Nyanyikan Lagu Ebit G Ade Berjudul Berita Kepada Kawan, Mahfud MD Tutup Debat

| 21 Jan 2024 23:15
Nyanyikan Lagu Ebit G Ade Berjudul Berita Kepada Kawan, Mahfud MD Tutup Debat
Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD (Tangkapan Layar YouTube)

ERA.id - Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengatakan penegakan hukum di Indonesia yang masih tumpul akan berdampak pada masa depan bangsa Indonesia.

Pada sesi penutup debat Mahfud sempat menyanyikan lagu Ebiet G Ade dengan judul "Berita Kepada Kawan" tentang bukti kerusakan lingkungan.

“Dan terkait ini saya teringat lagu Ebiet G Ade yang berbunyi begini, barangkali di sana ada jawabnya, mengapa di tanahku terjadi bencana.

"Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga akan dosa-dosa, dan seterusnya. Itu bukti kerusakan lingkungan, pesan kepada kawan,” kata Mahfud sambil bersenandung.

Mahfud pun berjanji bahwa akan kembalikan secara bertahap hak rakyat dan untuk ibu-ibu dan para anak cucu. “Kita akan tagih dunia internasional untuk membayar hutang-hutang yang telah merusak pembangunan.”

Tak lupa, Mahfud pun mengutip dalil Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur bahwa tugas pemerintah adalah kesejahteraannya.

“Sebagai santri NU, Saya ingin mengutip dalil Gus Dur, tugas pemerintah terhadap rakyatnya adalah kesejahteraannya," tutup Mahfud menutup debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu.

Rekomendasi