Baznas dkk Akan Kirim Seribu Selimut ke Warga Palestina untuk Hadapi Musim Dingin

| 01 Feb 2024 08:38
Baznas dkk Akan Kirim Seribu Selimut ke Warga Palestina untuk Hadapi Musim Dingin
Bantuan kemanusiaan untuk Palestina (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - PT Rekso Nasional Food, pemegang waralaba McDonald's Indonesia kembali meneruskan aksi kemanusiaan dengan mengirimkan bantuan ke Palestina. Pada bantuan tahap kedua ini, 1.000 selimut dikerahkan untuk membantu warga Palestina.

Bantuan 1.000 selimut tersebut diserahkan melalui kolaborasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI. Adapun tujuan pemberian selimut tersebut untuk membantu warga yang terdampak perang dengan Israel di saat musim dingin.

"Kami berterima kasih kepada BAZNAS RI yang telah menerima niatan kami untuk berkolaborasi. Sejalan dengan bantuan kemanusiaan tahap kedua berupa 1.000 selimut yang kami serahkan melalui BAZNAS RI," kata HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena, saat konferensi pers di McDonalds Thamrin, Jakarta Pusat, pada Rabu (31/1/2024).

"Kami berharap langkah baik ini bisa kembali menjadi pengingat bahwa masih banyak saudara kita yang kurang beruntung dan sangat membutuhkan uluran tangan. Kami juga berharap bantuan 1.000 selimut ini dapat memenuhi kebutuhan saudara kita di Palestina yang saat ini menghadapi musim dingin," tambah Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan M.Si. CFRM.

Tak hanya itu, diluncurkan juga program 'Mekdi untuk Kemanusiaan'. Ini adalah program yang bertujuan untuk membantu masyarakat dan komunitas di Indonesia, serta luar negeri yang membutuhkan bantuan, yang juga dilakukan bersama BAZNAS RI.

Dengan program tersebut, para pelanggan bisa ikut bersedekah membantu orang-orang yang membutuhkan. Sedekah ini bisa dilakukan dengan transfer digital lewat barcode di setiap outlet.

"Program ini akan menjadi payung seluruh kegiatan kemanusiaan yang kami lakukan," tutur Yuli.

"Seluruh restoran McDonald’s di Indonesia akan dipasangi poster berisi kode QR khusus yang memudahkan pelanggan dan masyarakat bersedekah untuk membantu sesama, salah satunya pada periode 1-20 Februari 2024 yang ditujukan untuk membantu saudara kita di Palestina," lanjutnya.

Sementara itu, selain dari perusahaan dan pelanggan, galang bantuan untuk Palestina ini juga dilakukan oleh para karyawan. Dengan kolaborasi berbagai pihak bersama BAZNAS RI, diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat yang membutuhkan, terlebih untuk yang sedang menghadapi krisis kemanusiaan.

Rekomendasi