Dijodohkan dan Jalani Proses Ta'aruf, Ayu Ting Ting Merasa Mimpi Segera Nikah dengan Lettu Fardhana

| 15 Feb 2024 06:00
Dijodohkan dan Jalani Proses Ta'aruf, Ayu Ting Ting Merasa Mimpi Segera Nikah dengan Lettu Fardhana
Ayu Ting Ting (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Kabar pertunangan Ayu Ting Ting dan Lettu Pol Muhammad Fardhana masih menjadi perbincangan publik. Sang pedangdut mengaku awalnya merasa mimpi tunangan dengan Lettu Fardhana. Sebab, Ayu Ting Ting bakal segera menikah dengan Lettu Fardhana.

Dihadapan awak media, pelantun lagu Sambalado ini mengaku awalnya merasa tak percaya bisa menikah lagi. Apalagi, Ayu Ting Ting sudah menjanda selama 10 tahun. Terlalu lama sendiri, Ayu Ting Ting menggambarkan isi hatinya bak sarang laba-laba.

"Lumayan lama sih, kayak mimpi aja gitu ada seseorang datang di kehidupan kita itu kan jadi pasti beda gitu kan. Karena sudah lama banget, kalau bisa dibongkar udah kayak laba-laba," ujar Ayu Ting Ting, saat ditemui di kawasan Sukmajaya Depok, Jawa Barat pada Rabu (14/2/2024).

Pedangdut berusia 31 tahun ini mengakui jika perkenalannya dengan Lettu Fardhana dijembatani oleh perjodohan keluarga. Ia menjalani proses ta'aruf lantaran baru berkenalan pada Januari lalu. Selain itu, Ayu Ting Ting juga merasa sudah cocok dengan Lettu Fardhana. 

Ayu Ting Ting (Foto: Era.id/Adelia)
Ayu Ting Ting (Foto: Era.id/Adelia)

"Iya (dijodohin Ayah Rozak dan Umi Kalsum), itu betul. Iya dikenalin orangtua, dikenalin biasa. Kalau dikenalin biasa wajar gitu kan, tapi tergantung diri kita masing-masing," jelas Ayu Ting Ting.

"Kebetulan Alhamdulillahnya memang cocok gitu, jadi ya berlanjutlah," lanjutnya.

Lebih lanjut, Ayu Ting Ting mengatakan anaknya, Bilqis Khumairah Razak juga ikut andil. Mantan istri Enji Baskoro ini menerima masukkan dari Bilqis mengenai sosok Lettu Fardhana.

"Karena Bilqis sekarang 10 tahun mau 11 tahun, dia sudah mulai dewasa. Dia juga sudah mulai membuka hatinya, karena dia sayang sama saya, dia juga pengen bundanya bahagia," ucap Ayu Ting Ting.

"Anak itu sudah bisa diajak diskusi, ngobrol, ditanyain masukan, sudah bisa memberikan masukkan. Jadi, ya mungkin ini cara Allah yang tepat, ketika Bilqis sudah mengerti dan dewasa," lanjutnya.

Ayu Ting Ting juga merasa senang lantaran Bilqis sudah bisa diajak berdiskusi sebelum menerima pinangan dari Lettu Fardhana. Baginya, Bilqis harus selalu dilibatkan dalam setiap pilihan hidupnya.

"Oh iya dong, pasti (diskusi dengan Bilqis). Karena bagaimana pun Bilqis bagian hidup saya. Jadi minta pendapat Bilqis pasti," tutur Ayu Ting Ting.

"Ya pokoknya terbaiklah (Lettu Fardhana). Nggak tahu ya memang sudah jalan Allah ya. Saya nggak bisa banyak ngomong, memang ini sudah jalan Allah." lanjutnya.

Ketika disinggung tanggal pernikahan, Ayu Ting Ting memilih untuk bungkam. Diketahui, Ayu Ting Ting dan Lettu Fardhana menggelar acara pertunangan pada Minggu (4/2/2024). Acara pertunangan itu hanya dihadiri oleh keluarga terdekat.

Rekomendasi