Nagita Slavina Curhat soal Merawat Anak dari Generasi Alpha, Lebih Belajar Banyak Hal

| 19 Feb 2024 21:35
Nagita Slavina Curhat soal Merawat Anak dari Generasi Alpha, Lebih Belajar Banyak Hal
Konferensi pers HealthWay (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Aktris Nagita Slavina mengungkapkan tantangan merawat kedua anaknya, Rafathar dan Rayyanza. Apalagi, perempuan kerap disapa Gigi ini menyadari keduanya anaknya termasuk ke generasi alpha. Rafathar dan Rayyanza terpaut usia 6 tahun.

Rafathar lahir pada 15 Agustus 2015. Sementara Rayyanza lahir pada 26 November 2021. Gigi menyadari jika keduanya lahir di generasi yang sama. Hal ini diungkapkan Nagita saat menjadi narasumber dalam acara HealthWay Kids.

"Kalau ngomong generasi alpha. Kebetulan dua-duanya generasi alpha, bedanya satu 2015, satu 2021," ujar Nagita Slavina, saat ditemui di Jl Mega Kuningan Barat, Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (19/2/2024).

"Beda 6 tahun, walau sama-sama alpha, tapi cepet banget waktu berlalu, beda banget 6 tahun lalu sama sekarang generasi beda," lanjutnya.

Semenjak Rayyanza lahir, istri Raffi Ahmad ini selalu belajar bagaimana menjadi seorang ibu yang baik. Sejak hamil dari Rafathar dan Rayyanza, Nagita Slavina juga menjaga asupan makanan agar menjaga pertumbuhan anaknya.

"Kalau dulu anak pertama masih coba-coba. Kalau anak kedua itu kita jadi ibu belajar terus. Anak pertama jangan kejadian anak kedua gitu sih Rayyanza. Jadi, benar-benar harus berpikir. Teknologi sekarang luar biasa banget, yang dipersiapkan 10-20 tahun mendatang," imbuhnya. 

"Aku concern 10-20 tahun mendatang. Nggak bisa membangun concern otak dalam waktu 1-2 tahun. Karena dari sewaktu hamil sampai 1000 hari pertama, itu penting menjaga gizi asupan dan lain-lain. Memang penting banget sebagai ibu, nggak cuma anak yang di upgrade, tapi kita juga perlu di upgrade," lanjutnya.

Konferensi pers HealthWay Kids (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi pers HealthWay Kids (Foto: Era.id/Adelia)

Nagita Slavina mengingatkan agar para ibu menggunakan media sosial untuk menggali informasi mengenai tips pertumbuhan anak. Selain itu, ibu juga harus memperhatikan kesehatan si kecil. 

"Jangan sosmed di lihat buat gosip. Tapi caritahu sekarang informasi, online sekarang ada. Caritau gimana sih biar anak imunnya tinggi, lebih kebal," ucap Nagita.

"Jadi mencari-cari terus buat anak kita itu penting bgt. Pandemi kemarin, naudzubillah min dzalik penyakit sekarang aneh-aneh kan. Jadi, dipersiapkan sedini mungkin gitu," lanjutnya. 

Tak hanya itu, Nagita Slavina juga mengatakan ibu dan anak juga diperhatikan asupan gizinya. Menurutnya, seorang ibu harus bijak menggunakan media sosial.

"Makanan yang diasup itu sebagai dokter gizi. Kalau makan, kita nggak tahu kandungan gizi sebenarnya. Seberapa banyak sudah terserap dengan baik dan benar," tutur Nagita.

"Ya aku mikir harus ditambahin nutrisi gizinya terpenuhi. Kita tetap menggunakan google, media sosial. Caritahu pencernaan yang baik gimana. Jadi kita bisa tahu memberikan makan yang benar InsyaAllah." lanjutnya.

Rekomendasi