Terjerat Kasus Korupsi Timah, Berikut Sumber Kekayaan Helena Lim yang Berawal Jadi Broker

| 15 Mar 2024 17:15
Terjerat Kasus Korupsi Timah, Berikut Sumber Kekayaan Helena Lim yang Berawal Jadi Broker
Helena Lim (YouTube)

ERA.id - Helena Lim belakangan ramai disorot usai terjerat kasus korupsi komoditas tanah. Atas kasus tersebut, rumah mewah sosok yang dikenal Crazy Rich PIK ini digeledah dan total harta Rp33 miliar disita Kejaksaan Agung dari rumahnya.

Kasus korupsi yang melibatkan Helena Lim ini sontak mencuri perhatian, terlebih dengan jumlah harta fantastis yang disita tersebut. Mengenai kekayaan yang dimilik Helena, ternyata berawal dari ia bekerja di bank dan menjadi broker.

Hal ini sempat diungkapkan Helena ketika ia menjadi bintang tamu di YouTube Ashanty. Ia menjadi broker di sebuah bank di kota kelahirannya Medan, Sumatera Utara, pada tahun 1996.

Namun, ketika krisis moneter terjadi dan perekonomian goyah, Helena beralih menggunakan keahliannya menjadi broker dalam jual beli uang dolar. Tak cuma itu, ia juga menjadi broker untuk jual beli properti.

"Gue teleponin itu klien semua, 'nanti kalau mau jual beli dolar cari gue ya'. Gue dapat fee dari situ, jadi broker," kata Helena di YouTube The Hermansyah A6.

Helena Lim juga merupakan seorang pengusaha yang diketahui memiliki usaha di bidang apotek dan fashion, yang disebut menjadi sumber keuangannya. Ia juga diketahui pernah menjadi seorang penyanyi, dengan merilis lagu berjudul "Pasrah" pada 2019 lalu.

Selain itu, Helena Lim juga aktif sebagai konten kreator di media sosial. Helena Lim juga diketahui memiliki banyak teman dari kalangan selebriti, mulai dari Maia Estianty hingga Boy William.

Rekomendasi