Tuding Wasit Curang, Akun Instagram Raffi Ahmad Langsung Digeruduk Suporter Timnas Indonesia

| 30 Apr 2024 12:20
Tuding Wasit Curang, Akun Instagram Raffi Ahmad Langsung Digeruduk Suporter Timnas Indonesia
Raffi Ahmad (Instagram/@raffinagita1717)

ERA.id - Akun Instagram resmi milik Raffi Ahmad langsung digeruduk suporter Timnas Indonesia. Bahkan, suami Nagita Slavina ini menuding wasit berbuat curang dan lebih membela Uzbekistan.

Timnas U-23 Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Beberapa keputusan wasit dianggap merugikan Garuda Muda. Emosi pun tak terbendung dan menjadi perbincangan hangat netizen dimedia sosial.

Ayah anak dua ini meluapkan rasa amarahnya pasca menyaksikan pertandingan. Banyaknya drama antara Timnas U-23 dan Uzbekistan membuat Raffi Ahmad geram.

Akun instagram Raffi Ahmad
Akun Instagram Raffi Ahmad (Instagram/@raffinagita1717)

"Silahkan isi comment dan ungkapkan isi hati kita bersama," tulis Raffi Ahmad sambil menyematkan emoji marah di Instagram @raffinagita1717, Selasa (30/4/2024).

Mantan kekasih Yuni Shara ini juga menggaungkan tagar AFC kembali mencurangi tim Indonesia.

"#AFCcuranglagi #AFCCheatingAgain," tulis Raffi.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka juga meluapkan amarah kepada wasit yang dianggap sudah mencurangi timnas Indonesia.

"Saya nggak masalah kalau Indonesia kalah asalkan secara adil, bukan kalah dicurangi. Ini tidak pantas!," tulis akun @penikmat****_22.

"Nggak cocok jadi wasit, cocoknya jadi tukang parkir," komentar akun @rrniiy***_24****.

"Nggak masalah kalah, tapi seenggaknya adil dong. Matanya nggak lihat waktu pemain Indo ada yang terpingkal jatuh." kata akun @citty_happy_***.

Diketahui, Indonesia kalah dari Uzbekistan dengan skor 0-2 pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Senin (29/4/20204). Selama pertandingan, terdapat tiga keputusan VAR yang menjadi sorotan.

Pertama, keputusan VAR yang menjadi sorotan saat pemain Indonesia Witan Sulaeman dijegal pemain Uzbekistan di antara ujung kotak penalti atau luar kotak penalti. Kejadian ini memberikan peluang bagi Indonesia untuk mendapatkan tendangan bebas.

Wasit Shen Yinhao sempat ingin memberikan tendangan bebas untuk Indonesia, tapi ia membatalkan kesempatan tersebut. Keputusan itu diambil setelah Yinhao melihat VAR dan berdiskusi dengan wasit VAR asal Thailand, Sivakom Pu-udom soal possible penalti.

Kedua, Indonesia sempat menjebol gawang Uzbekistan dan unggul 1-0 lewat gol Muhammad Ferarri. Tapi gol tersebut dianulir karena posisi Ramadhan Sananta yang sudah dalam posisi offside sebelum bola diberikan kepada Ferarri. Setelah mengecek VAR di sisi lapangan, terlihat posisi kaki Sananta berada di depan pemain Uzbekistan.

Ketiga, keputusan VAR kembali menjadi sorotan saat bek Timnas Indonesia Rizky Ridho membuang bola. Lalu kakinya melayang ke area antara kedua paha pemain Uzbekistan Jasurbek Jalliddinov. Wasit Shen Yinhao pun mengecek VAR. Ia pun memberikan kartu merah kepada Rizky.

Rekomendasi