Anji dan Wina Natalia Sepakat Bungkam Penyebab Perceraian, Perasaan Anak Jadi Alasan

| 23 May 2024 12:45
Anji dan Wina Natalia Sepakat Bungkam Penyebab Perceraian, Perasaan Anak Jadi Alasan
Anji Manji dan Wina Natalia (Intagram/@duniamanji)

ERA.id - Gugatan cerai yang diajukan Wina Natalia kepada musisi Anji Manji menjadi perbincangan publik. Banyak netizen menanyakan alasan Wina Natalia mengajukan gugatan cerai itu. Kini, pelantun lagu "Dia" ini dan Wina Natalia sepakat bungkam penyebab perceraian.

Mantan istri Wishnutama dan Anji kompak memberikan klarifikasi dalam video klarifikasi. Keduanya duduk berdampingan dan memilih menutup rapat-rapat. Mereka tak membongkar alasan perceraian karena menjaga perasaan anak-anak.

"Jadi memang benar, aku sudah masukkin gugatan ke PA Cibinong melalui kuasa hukum. Untuk alasannya apa, biar kami dan keluarga aja yang tau. Karena menghargai perasaan anak-anak juga," ujar Wina Natalia, dikutip dari akun Instagram @lambe_turah.

Wina Natalia mengatakan konflik rumah tangganya dengan Anji sudah berjalan lama. Mereka sudah melewati masa-masa pertengkaran, perdebatan hingga tangisan.

"Yang pasti untuk ada di keputusan ini, kami itu sudah melewati proses yang sangat panjang dan bertahun-tahun. Ada perdebatan, pertengkaran, tangis-tangisan juga. Jadi nggak gampang mengambil keputusan ini," kata Wina Natalia.

Sama seperti Wina Natalia, Anji juga enggan mengumbar alasan melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cibinong. Sebab, Anji mengikuti proses dari Lembaga Peradilan.

"Karena kita menghormati Lembaga Peradilan yang ada," kata Anji.

"Prosesnya kan belum berjalan baru masuk, kita juga harus mengikuti sidang dan lain-lain. Jadi, kami tidak ingin prosesnya itu seperti melangkahi lembaga yang ada," lanjutnya.

Musisi berusia 46 tahun ini minta maaf kepada awak media. Sebab, Wina Natalia dan Anji belum bisa diwawancarai. Sebab, keduanya takut akan muncul spekulasi orang-orang mengenai alasan perceraian. 

Keputusan Wina Natalia menggugat cerai Anji sudah dipikirkan matang dan melewati proses panjang. Pasangan yang menikah pada 2012 ini mengaku sudah berdiskusi dengan keluarga besar dan anak-anak. 

"Kami juga sudah diskusi sama keluarga sampai akhirnya di akhir tahun 2023 juga, kami ada obrol sama anak-anak. Dan anak-anak selama berbulan-bulan ini akhirnya sudah bisa memahami," beber Anji.

"Semoga prosesnya berjalan baik tanpa keributan. Terimakasih atas dukungan, doa baik-baik. Terimakasih," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka merasa heran lantaran Anji dan Wina Natalia ingin bercerai, tetapi malah kompak memberikan klarifikasi.

"Cerei tp bs kompak bikin klarifikasi kek gini tuh biasanya karna apa sih," komentar akun @zendaya_*****

"Lucu aja sih mau cere tapi bikin klarifikasi," tulis akun @_riansyarama*****

"Mau bercerai tapi di wajah mereka seperti tidak sedang mau bercerai nggak ada emosi hebat ya," kata akun @nurhayatiirna****

Rekomendasi