Senang Naik Haji Diundang oleh Raja Salman, Wirda Mansur: Call Me Bu Hajjah Now

| 10 Jun 2024 16:50
Senang Naik Haji Diundang oleh Raja Salman, Wirda Mansur: Call Me Bu Hajjah Now
Wirda Mansur (Instagram / @wirda_mansur)

ERA.id - Putri pendakwah Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur meluapkan rasa bahagianya yang mendapatkan undangan  khusus dari Raja Salman untuk haji ke Tanah Suci. Wirda mengaku diundang berangkat Haji oleh Raja Salman bin Abdulaziz melalui jalur influencer.

Sebagai perwakilan Indonesia, tentu hal ini sangat membanggakan bagi Wirda Mansur. Sebab, dirinya bisa mendapatkan undangan Haji diusia belia, 23 tahun. Ia tidak perlu mengeluarkan biaya apapun, baik untuk perjalanan maupun penginapan saat di Makkah.

Lewat unggahannya, Wirda Mansur mengaku selalu dipanggil dengan julukan Hajjah oleh sang ayah. Awalnya, Wirda Mansur merasa risih, karena panggilan itu lebih cocok dilekatkan pada orang tua. 

"Hajjah Wirda..” begitu sapaan lembut Papah sedari gue kecil. Dulu sih, risih banget dipanggil gitu," tulis Wirda, dikutip dari unggahan akun Instagram @wirda_mansur.

"Ih, kaya panggilan orang tua", gumam gue dalam hati. Karena bayangan gue, yang berangkat Haji kan orang tua. Lah gue masih muda, emang belum Hajian juga. Ngapain sih, dipanggil Haji?," lanjutnya. 

Selama ini, Ustaz Yusuf Mansur selalu memanggilnya sebutan 'Hajjah'. Wirda Mansur tak menyapa panggilan dari sang ayah bisa menjadi kenyataan. Wirda Mansur kini tak masalah dipanggil 'Ibu Hajjah'.

“Ucapan, panggilan, itu kan doa. Biar terafirmasi, nanti beneran berangkat Haji. Gue pikir, iya juga ya. Ya udah deh gapapa, call me Bu Hajjah now. Mudah-mudahan beneran jadi doa," jelasnya. 

Kesempatan emas ini membuat Wirda Mansur lebih bersyukur. Ia merasakan betapa ajaibnya kekuatan ucapan.

"Emang bener ya, ucapan itu ibarat bibit yang ditanem. Bila terus diucap, sama seperti diaerin. Lama lama dia akan hidup, dan tumbuh. Alhamdulillah, selang bertahun tahun kemudian, sebutan yang Papah berikan, menjadi sebuah doa yang diijbah," katanya. 

"2 bulan lalu, gue menerima kabar bahagia, diberitahukan bahwa izin Allah nama gue termasuk dalam daftar tamu undangan Kerajaan Saudi, di Haji 2024 ini. Allahumma sholli wasallim, wa baarik ‘Alaaih," lanjutnya.

Wirda Mansur memberikan pesan kepada publik, supaya menanamkan hal baik dalam setiap ucapan yang dilontarkan.

"Tanamkan ucapan, sebutan, perkataan, doa yang baik. Nantikan catatan perjalanan Haji lainnya, InsyaaAllah." tambahnya.

Bucket Files:a

Rekomendasi