Mengenal Expat. Roasters, Kedai Kopi di Pusat Jakarta yang Beri Pengalaman Ngobrol dengan Barista

| 29 Jun 2024 10:35
Mengenal Expat. Roasters, Kedai Kopi di Pusat Jakarta yang Beri Pengalaman Ngobrol dengan Barista
Expat. Roaster (Era.id/Rifa Yusya)

ERA.id - Minum kopi saat ini sudah menjadi gaya hidup yang melekat di masyarakat Indonesia. Apalagi saat meminum kopi, tak hanya menikmati rasa dari kopinya, tetapi bisa juga dengan menikmati dari suasana kedai kopinya.

Expat. Roasters merupakan salah satu kedai kopi yang memberikan pengalaman menarik bagi para pelanggan mereka. Kedai kopi ini awal buka berada di Bali, dan kini sudah berada di Jakarta, tepatnya di lantai 13 Mori Tower.

CEO Expat. Roasters, Shae Macnamara mengatakan bahwa pelanggan bisa memesan kopi dan duduk di hadapan barista langsung untuk melihat proses pembuatannya. Selama proses pembuatan kopi yang dipesan, pelanggan bisa melihatnya dan mengobrol dengan barista seputar kopi tersebut.

"Kami terkenal dengan manual brew. Ketika kamu ke sini, kamu bisa ke area yang duduk di hadapan barista dan buat kopi dengan diseduh, slow brew, dan (barista) berbicara denganmu, terlibat melalui kopi," kata Shae Macnamara saat ditemui di Expat. Roasters Jakarta, pada Jumat (28/6/2024).

Bagi yang antusias dan memiliki passion seputar kopi, Expat. Roasters merupakan kedai kopi yang sangat cocok untuk dikunjungi. Dengan memberikan langsung pengalaman melihat pembuatan kopi dan mengobrol bersama barista, pelangga bisa mendapatkan inovasi baru seputar kopi.

"Jika kamu antusias tentang kopi, ini adalah tempat yang bisa kamu datangi. Kita bisa mengobrol, melihat inovasi seputar kopi, teknik menyeduh yang berbeda. Ya (menunjuk tempatnya) di sana," tuturnya.

Tak hanya kopi, Shae mengatakan bahwa pelanggan juga bisa melihat pembuatan teh. Ia menjelaskan bahwa di Expat. Roasters terdapat berbagai jenis teh yang diolah dengan cara tertentu untuk menghasilkan rasa yang khas dan nikmat.

"Bisa juga melihat pembuatan teh, jadi teh dan kopi. Jika kamu memesan teh, teh tidak dibuat dengan kantong teh, terdapat teh tertentu yang digunakan, mengontrol suhu air yang digunakan karena airnya harus memiliki suhu tertentu, untuk mengeluarkan manis dari tehnya," jelasnya.

Sesi mengobrol dengan barista ini bisa dilakukan kapan saja. Shae menegaskan bahwa kedai kopinya selalu berusaha memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, bukan hanya kenikmatan kopi, tetapi juga pengetahuan tentang kopi.

Rekomendasi