Gagal Nikah dengan Lettu Fardhana, Ayu Ting Ting: Ini Terbaik Buat Saya dan Bilqis

| 02 Jul 2024 09:45
Gagal Nikah dengan Lettu Fardhana, Ayu Ting Ting: Ini Terbaik Buat Saya dan Bilqis
Ayu Ting Ting dan Lettu Fardhana (Instagram/@ayutingting92)

ERA.id - Pedangdut Ayu Ting Ting akhirnya buka suara dan membenarkan kabar gagal menikah atau putus dengan Lettu Fardhana. Keputusannya untuk putus dari Lettu Fardhana sudah menjadi jalan terbaik bagi dirinya dan anak kesayangannya, Bilqis Khumairah Razak.

Mantan istri Enji Baskoro ini mengaku dirinya yang meminta agar mengakhiri hubungannya dengan Lettu Fardhana. Keputusannya untuk menyelesaikan hubungannya dengan Lettu Fardhana diambil atas kesepakatan bersama. Bahkan, sudah dibicarakan dengan keluarga Fardhana.

"Mungkin banyak masyarakat yang sudah bertanya-tanya dan teman-teman sudah pada tahu juga kan. Jadi di sini saya bersedia untuk menyampaikan. Jadi saya disini bersedia untuk menyampaikan satu hal yang mungkin selama ditunggu juga," katanya," ucap Ayu Ting Ting, dikutip dari kanal YouTube Mantra Room.

"Saya ingin memberitahukan bahwa pertunangan saya dengan Mas Dhana sudah dinyatakan putus sejak tanggal 22 Juni. Itu di antara kami dan pada tanggal 27 Juni kemarin, hari Kamis di antara sama orangtua, alhamdulillah secara resmi (putus)," tambahnya. 

Pelantun "Alamat Palsu" ini mengaku ada hal penting yang membuatnya untuk tidak mau melanjutkan rencana pernikahan dengan Lettu Fardhana. Sayangnya, Ayu Ting Ting tak mau menjelaskan lebih detail alasan keduanya untuk mengakhiri hubungan.

"Memang ada hal yang sangat prinsip sekali buat saya, yang tidak bisa kami jembatanin lagi satu sama lain. Cukup saya, Allah, teman-teman saya, keluarga yang tahu. Biarkan ini menjadi hal yang privasi buat kami," imbuhnya.

Dengan tegas, Ayu Ting Ting membantah soal rumor masalah ekonomi yang menjadi penyebab batalnya rencana pernikahan. Sejak awal, pedangdut berusia 32 tahun ini sudah tahu pekerjaan Lettu Fardhana. 

"Banyak juga yang bilang karena masalah ekonomi dan lain-lain, saya tegaskan sekali lagi, kalau dari masalah ekonomi saya nggak mungkin sampai sejauh ini. Dari awal pun sudah terima," paparnya. 

Menurutnya, langkah untuk mengakhiri hubungan dengan Lettu Fardhana sudah sangat tepat. Ayu Ting Ting merasa hal ini yang terbaik untuk dirinya dan Bilqis.

"Mungkin ini udah yang terbaik gitu ya, buat saya juga Bilqis. Jadi menurut saya karena Allah menjaga saya dan juga Bilqis, saking sayangnya Allah sama saya dan Bilqis, jadi ini sudah jadi yang terbaik," ungkapnya.

Keputusannya untuk menyudahi hubungan asmara dengan Fardhana diambil atas kesepakatan bersama dan sudah dipertimbangkan secara matang. Saat ini, Ayu merasa sudah bukan waktunya bermain-main dalam menjalin hubungan asmara. Maka dari itu, ia mantap mengakhiri hubungannya dengan Lettu Fardhana.

"Iya dong (banyak pertimbangan), saya tidak mungkin mengambil langkah sejauh ini. Sudah bukan waktunya main-main juga gitu dan banyak yang bilang karena masalah ekonomi dan lain-lain. Saya tegaskan sekali lagi, masalah ekonomi nggak mungkin sejauh ini," imbuhnya.

"Dari awal pun sudah terima, saya bukan tipe orang yang (matrealistis). Yang dulu-dulu bilang masalah mahar dan lain-lain. Yang tahu saya dan keluarga, saya bukan tipe orang seperti itu," tambahnya.

Sebelumnya, kabar kandasnya hubungan mereka berawal dari Instagram milik Lettu Fardana @derazala tidak lagi memperlihatkan foto-foto kebersamaannya dengan Ayu Ting Ting. Mulai dari foto tunangan, buka puasa bersama, hingga kebersamaan dengan Bilqis sudah tidak terpampang di akun Lettu Fardana.

Lettu Fardana menggantikan foto kebersamaan dengan Ayu ting Ting jadi foto-foto lamanya ketika berdinas memakai pakaian prajurit TNI. Bahkan, sejumlah fotonya saat berada di Jepang juga ikut terhapus. Akun Instagram Ayu Ting Ting juga menghapus foto bersama Lettu Fardana. 

Sebagai tambahan informasi, Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana menggelar acara pertunangan pada Minggu (4/2/2024). Acara pertunangan itu hanya dihadiri oleh keluarga terdekat. Ayu Ting Ting mengakui jika perkenalannya dengan Lettu Fardhana dijembatani oleh perjodohan keluarga. Ia menjalani proses ta'aruf lantaran baru berkenalan pada Januari silam.

Rekomendasi