Ikut Pilkada 2024 Tuai Kritik, Marshel Widianto Mendadak Singgung Soal Jack Ma dan Bill Gates

| 08 Jul 2024 14:05
Ikut Pilkada 2024 Tuai Kritik, Marshel Widianto Mendadak Singgung Soal Jack Ma dan Bill Gates
Marshel Widianto (Era.id/Yesika Sitinjak)

ERA.id - Marshel Widianto memberikan tanggapan terkait kritikan yang diberikan Nikita Mirzani dan Pandji Pragiwaksono usia ia menyatakan maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pilkada 2024. Ia tak masalah atas kritikan tersebut, bahkan mengucapkan terima kasih pada Nikita dan Pandji.

“Saya justru terima kasih lah bukan hanya kak Niki, saya terima kasih juga untuk mas Pandji yang bisa dibilang senior saya di stand up,” kata Marshel Widianto saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta, pada Senin (8/7/2024).

Kritikan yang diberikan kepadanya dianggap Marshel sebagai tamparan atas masa lalunya yang memang ia akui buruk. Dengan kritikan tersebut ia pun berusaha untuk menjadi seseorang yang lebih baik.

“Kritikan itu bisa membuat saya menjadi lebih baik dan jadi tamparan bahwa memang saya memiliki masa lalu yang buruk, dan tidak semua orang yang hidup pasti punya pilihan yang salah,” tuturnya.

Kemudian Marshel mengatakan bahwa melakukan kesalahan adalah sebuah hal yang wajar dalam hidup. Ia menyinggung tentang prinsip pebisnis ternama asal Tiongkok, Jack Ma dan Founder Microsoft, Bill Gates mengenai membuat kesalahan di masa muda.

“Tapi dari pilihan itu kalau kata Jack Ma, jadi Jack Ma tuh pernah bilang bahwa ketika kita diumur 25 sampai 30 memang kita harus memiliki banyak kesalahan karena dari kesalahan itu kita belajar,” ungkapnya.

“Dan kalau kata Bill Gates, ketika kita terlahir miskin tapi itu bukan kesalahan kita. Tetapi ketika kita sudah dewasa dan mungkin di ambang kematian kalau kita tetap miskin itu baru kesalahan kita,” tambahnya.

Dengan demikian, ia menegaskan akan berusaha menjadi pribadi lebih baik, terlebih setelah mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Ia juga mengaku akan terus belajar dan tidak malas.

“Jadi itu yang membuat diri gue menjadi bensin gue, bisa bilang bahwa memang ya setiap orang pasti bisa jatuh tapi gimana caranya bisa bangkit dan saya bisa bangkit dari hal-hal gitu itu kritikan yang bisa membuat saya lebih baik,” lanjutnya.

“Upayanya adalah ya tetap belajar dan jangan malas dalam hidup,” pungkas Marshel Widianto.

Rekomendasi