Wapres RI Apresiasi Perusahaan Peraih Penghargaan Katalisator Ekosistem Pemberdayaan Berbasis ZIS

| 18 Jul 2024 20:53
Wapres RI Apresiasi Perusahaan Peraih Penghargaan Katalisator Ekosistem Pemberdayaan Berbasis ZIS
Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin dalam acara FOZ (Dok. FOZ)

ERA.id - Paragon Technology and Innovation (Paragon) baru saja menerima penghargaan ‘Perusahaan Katalisator Ekosistem Pemberdayaan Berbasis ZIS’ dari Forum Zakat (FOZ) yang disaksikan oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kontribusi perusahaan dalam pemberdayaan masyarakat melalui program Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS). Adapun pemberian apresiasi ini dilaksanakan di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, kemarin Selasa, (16/07) serta dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, seperti pemerintah, lembaga zakat, dan perusahaan swasta.

Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, memberikan apresiasi atas sinergi dan kolaborasi antara pemerintah, Lembaga Zakat, dan kontribusi sektor swasta sebagai Katalisator Ekosistem Pemberdayaan Berbasis ZIS.

Paragon melalui program unggulannya, Paradaya Movement, dinilai telah berhasil menjadi katalisator dalam membangun ekosistem pemberdayaan berbasis ZIS yang berkelanjutan dan efektif. Program ini mencakup berbagai kegiatan yang dirancang untuk memberdayakan masyarakat, khususnya generasi muda, sehingga mereka dapat berkontribusi secara aktif dalam pembangunan sosial dan ekonomi.

Paradaya Movement adalah inisiatif unggulan PT ParagonCorp yang bertujuan untuk membangun ekosistem pemberdayaan berbasis Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) yang berkelanjutan dan efektif. Program ini merupakan kolaborasi antara Paragon dan berbagai lembaga zakat untuk mempercepat pemberdayaan masyarakat muda di Indonesia, dengan fokus mengubah mereka dari mustahik (penerima zakat) menjadi muzakki (pemberi zakat). Melalui berbagai kegiatan dan pelatihan, Paradaya Movement memberdayakan generasi muda agar mereka dapat berkontribusi secara aktif dalam pembangunan sosial dan ekonomi, menciptakan dampak positif yang luas dan berkelanjutan.

Ratih Savitri Ali, Komite Investasi ParagonCorp, turut hadir untuk menerima penghargaan yang diberikan kepada Paragon. “Kedepannya, ParagonCorp berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi Paragon untuk semakin berinovasi dan berkolaborasi, serta menginspirasi perusahaan-perusahaan lain untuk turut berkontribusi dalam program pemberdayaan masyarakat melalui ZIS, sehingga tercipta ekosistem pemberdayaan yang lebih luas dan efektif di Indonesia”. (ADV)

Rekomendasi