Ada Hagia Sophia di Sajadah Anak 90-an

| 20 Jul 2020 14:51
Ada Hagia Sophia di Sajadah Anak 90-an
Sajadah (Twitter/Alfamabruk99)

Era.id - Pernahkah kamu melihat sajadah lama dengan motif dua masjid yang mungkin kepunyaan keluarga besarmu yang sudah uzur? Sejadah itu sekarang banyak dibincangkan orang karena ada desain Hagia Sophia di sana.

Di Twitter, sajadah legend ini banya dibincangkan karena mampu memanggil kembali ingatan kita tentang masa silam, masa-masa kita masih belajar mengaji di masjid, masih tendang-tendang jeriken pakai dengkul saat disuruh beli minyak sama ibu.

Jadi begini, di sajadah legend itu, ada dua pola gambar. Yang kiri, itu gambar Masjidil Haram. Tentunya, saat salat, kita pasti menerka-nerka masjid apa yang megah dan berandanya sangat besar?

Yang kanan, adalah Hagia Sophia. Museum yang kini dialihfungsikan menjadi masjid ini, ternyata sudah kita lihat modelnya sejak lama, namun baru sekarang ketahuan bahwa itu adalah ilutrasi masjid yang sedang banyak dibincangkan orang.

Dalam akun AzzamIzzulHaq, ia berujar bahwa yang mendesain sejadah itu, sengaja mengupayakan agar Aya Sofya diingat oleh umat Islam sebagai masjid. Termasuk dengan 'mind engineering' melalui desain pesan secara tersembunyi.

"Itulah kenapa, pada saatnya Aya Sofya menjadi Masjid kembali, kita merasa 'tak asing lagi'."

Bagaimana? Kamu setuju dengan pernyataan Azzam? Jangan lupa, baca berita ERA yang lain di sini, ya.

Tags : hagia sophia
Rekomendasi