Lomba Menatap Foto Mantan Hingga Tarik Tambang Virtual, Berikut Kemeriahan 17-an yang Cuma Ada saat Pandemi

Tim Editor

Lomba 17 Agustusan di Tengah Pandemi (Foto: Facebook/Khoirul Anam)

ERA.id - Kemarin seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75. Setiap tahunnya, masyarakat memeriahkan 17-an dengan berbagai perlombaan seru. Akibat pandemi COVID-19, masyarakat dihimbau untuk meniadakan kegiatan lomba fisik 17 Agustus.

Meski begitu, tetap saja masih ada orang yang tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak menggelar lomba dalam rangka menyambut kemerdekaan bangsa Indonesia. Berikut lomba 17 Agustusan di tengah pandemi COVID-19:

1. Lomba menatap foto mantan terlama

Lomba menatap foto mantan terlama (Foto: Facebook/Khoirul Anam)

Di Magelang ada perlombaan unik untuk menyemarakkan HUT ke-75 RI, yakni menatap foto mantan pacar terlama. Hal ini diungkap lewat akun Facebook milik Khoirul Anam. Foto tersebut menggambarkan beberapa peserta lomba sedang menatap foto mantan mereka. 

"LOMBA MENATAP FOTO MANTAN TERLAMA ikut memeriahkan hut RI...apapun lombanya yg penting kebersamaan #senimanfotonyeleneh #sulekers #gjt," tulis Khoirul Anam.

2. Lomba Kumenangis

Sebuah video beredar di media sosial, salah satunya adalah unggahan dari akun Instagram @manaberita. Dalam video tersebut memperlihatkan deretan wanita yang sedang menangis sebagai peringatan tujuh belasan. Tak hanya gadis, para ibu-ibu juga ikut serta dalam mengikuti perlombaan ini.

"LOMBA KU MENANGISSSSS.....," tulis @manaberita

3. Lomba Makan Kerupuk Virtual

Lomba Makan Kerupuk Virtual (Foto: Instagram/@karetsatu)

Lomba makan kerupuk menjadi salah satu perlombaan paling identik saat 17-an. Apakah kamu terbayang makan kerupuk secara virtual? Beberapa warganet memakan kerupuk yang tengah digantungkan dengan seutas tali. Kamu bisa mengetikkan kunci "lomba makan" di halaman Effect Gallery di Instagram untuk mencari filter lomba makan kerupuk. Berikutnya, pilih salah satu efek yang tersedia.

Selanjutnya, kamu ajak temanmu untuk beradu kecepatan untuk makan "kerupuk" dengan membuka dan menutup mulut masing-masing secara berkali-kali. Sama seperti lomba 17-an aslinya, nantinya peserta yang tercepat menghabiskan kerupuk menjadi pemenangnya.

4. Tarik Tambang Virtual

Warganet Twitter ramai-ramai mengikuti lomba tarik tambang virtual untuk mengobati rasa rindu terhadap lomba 17 Agustusan. Dalam tarik tambang virtual, warganet hanya mengunggah foto dirinya seolah-olah menarik tambang. Lalu, ditambah juga dengan sedikit narasi 17 Agustusan.

"Yang mau ikutan tarik tambang virtual, langsung aja reply di bawah dengan foto, pake tagar #MerdekaPenuhKarya ya biar afdol jadi peserta. Yok, mulai! TARIK….!," tulis akun @gojekindonesia di Twitter.

Tag: hari kemerdekaan lomba 17an

Bagikan: