Ikutan Tren, Intip Koleksi Tanaman Hias Para Artis, dari Monstera hingga Aglaonema

Tim Editor

Artis yang Hobi Berkebun (Foto: Instagram/@ersamayori, @yunishara36, dan @tya_ariestya)

ERA.id - Selama pandemi COVID-19, berkebun menjadi kegiatan yang paling banyak dilakukan. Berkebun dianggap sebagai aktivitas yang mudah, menenangkan, dan ramah dengan alam. Selain itu, budidaya tanaman hias kini menjadi ladang bisnis baru.

Hobi ini tak hanya menjangkti kalangan masyarakat biasa, tetapi juga menular ke para artis. Berikut era.id rangkum koleksi-koleksi tanaman hias para artis.

1. Daun Scindapsus - Najwa Shihab

Najwa Shihab (Foto: Instagram/@najwashihab)

Pembawa acara dan jurnalis, Najwa Shihab terlihat memegang tanaman hias daun scindapsus. Ia memilih tanaman hias sebagai bentuk perayaan ulang tahun Narasi TV yang ketiga. Tanaman daun scindapsus memiliki bentuk unik, sebab memiliki beberapa helai daun yang tetap tidak mengurangi pesona scindapsus. Lebih uniknya lagi, scindapsus punya corak hijau bercampur dengan warna perak. Kini, kehadirannya mulai mengejar ketenaran tanaman hias janda bolong, aglonema, dan caladium.

2. Monstera Giant King - Yuni Shara

Yuni Shara (Foto: Instagram/@yunishara36)

Kini, penyanyi Yuni Shara mengubah rumahnya menjadi "Jungle House", sebab selama pandemi ini ia kerap berkebun dan memelihara tanaman hias. Dalam Instagram-nya, Yuni melakukan selfie dengan tanaman hiasnya Monstera Giant King. Tanaman ini membuat rumahnya terlihat lebih aestetik. 

3. Peace Lily dan Monstera - Ersa Mayori

Ersa Mayori (Foto: Instagram/@ersamayori)

Dalam Instagram-nya, pembawa acara Ersa Mayori terlihat senang lantaran mengoleksi tanaman hias dirumahnya seperti Peace Lily dan Monstera. Tanaman hias itu berada di sudut ruang baca rumahnya. Seperti yang diketahui, saat ini memang monstera sedang naik daun, dan harganya mencapai puluhan juta.

4. Calathea - Ashanty

Ashanty (Foto: YouTube/The Hermansyah A6)

Dilansir dari kanal YouTube The Hermansyah A6, terlihat penyanyi Ashanty merawat tanaman hias Calathea. Tanaman hias jeni ini memang harganya lumayan mahal. Tanaman jenis ini terbilang sensitif dan memerlukan perawatan rutin untuk menjaganya supaya tetap terawat. Saking cintanya dengan Calathea, Anang sempat memergoki Ashanty tengah mengelus-elus dan mengelap Calathea.

5. Aglaonema - Tya Ariestya

Tya Ariestya (Foto: Instagram/@tya_ariestya)

Dihalaman rumah artis Tya Ariestya, terlihat ia memelihara banyak tanaman yang subur dan segar. Tya saat itu memakai garis-garis sembari tersenyum. Tanaman hias paling banyak adalah Aglaonema. Saat ini, aglaonema sedang hits dan banyak diburu. Aglaonema  terbilang sulit cara merawatnya. Namun, tanaman ini bisa tumbuh baik pada intensitas penyinaran rendah dan kelembapan tinggi.

Tag: artis Janda Bolong Monstera Aglaonema Tanaman Hias

Bagikan: