Bukan Farida Pasha, Ibu Inilah Pengisi Suara Mak Lampir

| 30 Sep 2020 19:00
Bukan Farida Pasha, Ibu Inilah Pengisi Suara Mak Lampir
Mak Lampir (Serumpi.com)

ERA.id - Pada masa 90an, sinetron bergenre kolosal berjudul Mak Lampir, banyak digandrungi semua kalangan. Dari anak kecil sampai orang tua pasti betah di depan tv saat film ini main.

Yang jadi ikon dalam sinetron Mak Lampir, siapa lagi kalau bukan Mak Lampir itu sendiri yang diperankan oleh Farida Pasha serta Sembara yang diperankan Marcelino.

Dulu banyak yang mengira, Farida Pasha lah yang memiliki tawa cekikikan khas Mak Lampir. Belakangan diketahui, suara itu berasal dari Asriati.

Asriati dalam Youtube Afdhal Yusman, tampil berbalut pakaian dan kerudung sederhana. Ia tampak begitu bersemangat berbicara. Sungguh kesan yang baik ditunjukkannya saat berdialog panjang bersama Afdhal.

Dalam video itu pula, ia sesekali tertawa dan berbicara bak Mak Lampir. Sekadar diketahui, Asriati yang juga dikenal sebagai Asriati Lampir itu lahir di Jakarta, 24 Mei 1952. Sekarang umurnya 68 tahun.

Asriati/Ig: Asriati.lampir

Bukan cuma Mak Lampir yang ia isi suaranya, melainkan banyak film ternyata. Apa saja? Pada tahun 1981, ia mengisi suara Ucrit dalam Si Unyil. Pada 1995, ia mengisi suara Rita Repulsa dalam Mighty Morphin Power Rangers.

Setelah itu, pada 1998, ia mulai mengisi suara Mak Lampir di Misteri Gunung Merapi 1. Selanjutnya, pada tahun 2000, ia mengisi suara Nini Pelet dalam film Dendam Nyi Pelet.

Pada tahun 2001, ia mengisi suara Mak Lampir lagi di Misteri Gunung Merapi 2, lalu mengisi suara Yu Komprang. Lebih dari itu, kita patut bangga etos kerja Asriati, hingga hari ini ia masih dikenal dan dipercaya untuk bermain peran dalam film kolosal.

Rekomendasi