Lama Mendekam di Lapas, Lucinta Luna Curhat Kondisi Finansial, Bangkrut hingga Jual Aset

| 17 Mar 2021 12:30
Lama Mendekam di Lapas, Lucinta Luna Curhat Kondisi Finansial, Bangkrut hingga Jual Aset
Lucina Luna (Capture YouTube/Boy William)

ERA.id - Lucinta Luna membuat pernyataan mengejutkan usai terbebas dari masa hukuman. Ia mengaku bangkrut selama setahun berada di dalam lapas.

Berbincang dengan Boy William melalui tangan YouTube, Lucinta Luna menceritakan semua kejadian yang menimpa dirinya selama setahun belakangan. Ia mengaku selama mendekam di dalam lapas mengalami kebangkrutan. 

"Di saat aku lagi tenar-tenarnya itu kan aku orangnya boros banget, nggak pernah nyimpen uang. Tapi di saat aku kena kasus kaya gini bres bener-bener abis," kata Lucinta Luna. 

Lucinta Lune (Capture YouTube Boy William)

Pemain film Bridzilla itu mengaku semua aset yang ia punya terpaksa harus ia jual demi mencukupi kehidupannya di dalam lapas. Apalagi selama di dalam lapas, ia tidak memiliki penghasilan apa pun. 

"Semua yang aku punya tuh itu habis. Semuanya habis. Aku jual-jualin buat kebutuhan aku di dalam buat semua-muanya," ungkapnya. 

Tak bisa berbuat apa pun dan memutar balik waktu, Lucinta Luna akhirnya hanya bisa meratapi nasibnya selama berada di dalam lapas. Ia pun menjadikan semua hal yang menimpa dirinya setahun belakangan sebagai salah satu pelajaran yang paling berharga bagi kehidupannya. 

Lalu, kata Lucinta Luna, lapas tempat ia huni cukup memprihatinkan. Ia menggambarkan di dalam lapas layaknya pengungsian. Hampir setiap hari diakuinya hanya dihabiskan dengan merenungi nasib dirinya. 

Untungnya, kata Lucinta, ia bisa beradaptasi dengan para penghuni lapas lainnya. Ia juga mengaku banyak kegiatan yang dilakukan selama berada di dalam lapas seperti senam, menyanyi, hingga kegiatan keagamaan. 

"Di sana banyak kegiatan, pengajian ada. Yang biasanya maaf-maaf ya aku di luar sana sebelum masuk aku nggak munafik juga jarang-jarang aku ibadah. Tapi di sana alhamdulillah banget. Aku ikut agama di situ pengajian," ujarnya.

Selain itu, Lucinta Luna juga mengaku sempat ditunjuk sebagai salah satu pemandu atau instruktur senam bersama dengan para tahanan lainnya. 

Seiring berjalannya waktu, Lucinta Luna bisa melihat sisi kekeluargaan yang ada di dalam lapas. Selebritas 31 tahun itu juga menegaskan tidak ada perbedaan status sosial di dalam sana. 

"Saking kita kekeluargaan di sana, mau kalangan tinggi, kalangan rendah itu sama aja, kita makannya sama. Di situ klo kita kekurangan nasi ada tambahan lagi," tegas Lucinta Luna. 

Saat ini Lucinta Luna telah dinyatakan bebas usai dirinya terbukti menggunakan obat-obatan terlarang. Ia pun menjadikan semua hal yang menimpa kehidupannya sebagai salah satu pelajaran paling berharga. 

Rekomendasi