Masih Kesal, Artis Ikut Kritik All England, Ada Raffi Ahmad hingga Rossa

| 22 Mar 2021 12:30
Masih Kesal, Artis Ikut Kritik All England, Ada Raffi Ahmad hingga Rossa
Poster Artis Ikut Kritik All England (Instagram)

ERA.id - Berita tim bulutangkis Indonesia terpaksa mudur dari ajang All England 2021 ternyata memberikan rasa kecewa yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. Bahkan beberapa artis ternama tanah air juga turut mengungkapkan kekecewaan mereka melalui media sosial. 

Salah satunya adalah Raffi Ahmad, yang ikut mengunggah gambar kok bulutangkis yang berwarna hitam. Pada gambar tersebut, Raffi juga ikut meramaikan hashtag yang menjadi bentuk dukungan pada Skuad Merah Putih dan meminta BWF untuk bertanggung jawab.

"We stand with all badminton community. #BWFMustBeResponsible," tulis Raffi Ahmad pada postingan akun Instagramnya. 

Raffi juga mengajak semua orang untuk ikut menunjukkan dukungan pada tim bulutangkis Indonesia dengan mengunggah gambar yang sama. 

"Halo semuanya, setelah apa yang terjadi pada tim bulutangkis Indonesia di All England 2021, mari tunjukkan dukungan kita dengan bersama-sama mengunggah gambar ini di Instagram Stories," lanjut Raffi Ahmad. 

Tak hanya Raffi, Rossa juga ikut menyuarakan kekecewaannya dan tak lupa memberikan dukungan pada para atlet bulutangkis Indonesia. Rossa mengunggah cuplikan musik video lagunya "Karena Cinta Yang Menemani", yang menjadi soundtrack film Susi Susanti.

(Capture Instagram Rossa)

"Mari kita sambut tim bulutangkis Indonesia dengan penuh cinta. Berikan semangat untuk mereka yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa meskipun diperlakukan tidak adil di sana. Ayo Indonesia, kita dukung mereka!," kata Rossa pada unggahan Instagram pribadinya.

Setelah dipaksa mundur dari All England 2021, awalnya tim bulutangkis Indonesia harus menjalani isolasi mandiri hingga tanggal 23 Maret 2021 mendatang. Namun, karena semua atlet dan pelatih dinyatakan negatif dari COVID-19, mereka akhirnya diizinkan kembali ke tanah air pada Minggi (21/3/2021).

Rekomendasi