Mantap Pindah Agama, Ini Deretan Artis yang Tak Lagi Menjalani Ibadah Puasa Ramadan

Tim Editor

Artis yang Tak Lagi Menjalani Ibadah Puasa (Foto: Instagram)

ERA.id - Seluruh masyarakat Indonesia menyambut Ramadan 2021 dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan. Setiap tahunnya, Ramadan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Sama halnya dengan para selebritis yang berhasil mencuri perhatian.

Ada beberapa selebritis yang sudah berpindah keyakinan dan tak lagi menjalani ibadah puasa. Berikut 7 artis yang telah pindah agama dan tak lagi menjalani ibadah puasa.

1. Dena Rachman

Dena Rachman (Foto: Instagram/@denarachman)

Melalui kanal YouTube Daniel Mananta Network, Dena Rachman mengaku terlahir dari keluarga Islam. Mantan penyanyi cilik berusia 33 tahun itu merasa hatinya begitu tenang dan damai saat melihat tata cara ibadah Kristen kala dirinya berada di Los Angeles. Pemain film Flight 555 ini mendatangi gereja demi gereja. Ada sebuah brosur yang membuat dia mulai mendalami agama Kristen. Saat datang ke gereja tersebut, pelantun "Suka-Suka Dong" itu mendengar kalimat yang membuat dirinya jadi bangkit kembali. 

2. Adjie Notonegoro

Adjie Notonegoro (Foto: Instagram/@adjinotonegoro18375)

Saat perbincangan melalui tayangan YouTube Melaney Ricardo, Adjie Notonegoro mengaku sudah pindah agama dari Islam menjadi Kristen. Meski pindah agama di usia yang sudah tidak muda lagi, Adjie Notonegoro mengaku lebih bahagia karena sudah menjadi umat Nasrani. Paman Ivan Gunawan ini mengaku telah bermimpi bertemu Tuhan sebanyak dua kali. Dalam mimpinya, Tuhan menyatakan telah memberkati Adjie.

3. Salmafina Sunan

Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Pasca bercerai dengan Taqy Malik, Salma memantapkan diri untuk pindah agama menjadi Kristen. Melalui Instagram Story-nya, Salmafina Sunan mengaku telah menemukan kenyamanan dan lebih mengekspresikan diri saat menjadi umat Nasrani. Baginya, rasa kenyamanan bisa diekspresikan diri lewat agama yang dianut masing-masing orang. Walau sudah berpindah agama, Salmafina tidak akan menghapus foto dirinya yang masih berhijab di media sosialnya.

4. Lukman Sardi

Lukman Sardi (Foto: Instagram/@lukmansrd)

Keputusan aktor Lukman Sardi untuk pindah agama beberapa tahun lalu menuai kontroversi publik. Melalui kanal YouTube Alvin & Friends, Lukman Sardi mengaku terlahir di lingkungan dengan ajaran agama Islam. Bukan karena pengaruh atau desakan sang istri, putra Idris Sardi ini tergerak untuk berpindah agama lewat panggilan hati. Pertimbangannya ini telah dipikirkannya matang-matang selama enam tahun lamanya.

5. Asmirandah

Asmirandah (Foto: Instagram/@asmirandah89)

Asmirandah memutuskan untuk memeluk agama yang sama dengan sang suami, Jonas Rivanno. Meski pindah agama karena cinta, artis yang baru dikaruniai anak perempuan menunjukkan keseriusannya saat ibadah ke gereja. Hal ini terungkap melalui Instagram pribadinya. Istri dari Jonas Rivanno ini juga mengubah namanya menjadi Maria Asmirandah Wattimena. Keputusan besarnya ini sempat mendapat penolakan dari pihak keluarga. Namun, Asmirandah tetap dengan pendiriannya.

6. Kiki Fatmala

Kiki Fatmala (Foto: Instagram/@qq_fatmala)

Kiki Fatmala membenarkan dirinya telah pindah agama dari Islam menjadi Kristen. Melalui kanal YouTube Gereja Satu Jam Saja, pemain film Si Manis Jembatan Ancol ini mengungkapkan alasan dirinya pindah agama. Kiki Fatmala mengaku merasakan kedamaian usai beribadah ke gereja. Saat pertama kali mendengarkan lagu rohani, Kiki Fatmala tak kuasa meneteskan air mata. Semenjak saat itu, Kiki Fatmala terus mendengarkan lagu-lagu Kristen. 

7. Pinkan Mambo

Pinkan Mambo (Foto: Instagram/@pinkan_mambo)

Kemunculan Pinkan Mambo membuat beberapa netizen kembali membahas soal keyakinannya. Melalui kanal YouTube Melaney Ricardo, Pinkan Mambo mengaku telah pindah agama dari Islam menjadi Kristen Protestan. Penyanyi 39 tahun itu bahkan terbilang sangat taat dan mengakui dirinya kerap mengikuti pelayanan rohani. Berpindahnya pelantun Kekasih Yang Tak Dianggap ini menganut Kristen disebut-sebut karena kekasihnya bernama Steve. Kabarnya, keputusan pindah agama, Pinkan Mambo sampai berseteru dengan ibunya, Deetje pada 2010 silam.

Tag: artis pindah agama ramadan ramadan 2021 Artis tak lagi puasa Salmafina Sunan Dena Rachman

Bagikan: