Viral, Pria Non Muslim Salam Toleransi Coba Puasa Ramadan, Netizen Terenyuh

Tim Editor

Tangkapan Layar

ERA.id - Saat ini umat muslim di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan. Tak hanya umat muslim. Ada juga umat agama lain yang antusias mencoba sensais berpuasa seharian.

Seperti pemilik akun TikTok @Patricius.jasson, yang saat ini videonya sedang viral di media sosial.

Pasalnya pemilik akun bernama @Patricius.jasson ini mengaku bukan seorang muslim. Tetapi ia penasaran bagaimana rasanya menjalani puasa seharian sebagaimana umat muslim menjalankannya.



Melalui media sosial TikTok, ia mengunggah sebuah video, dimana video tersebut menayangkan keseharian dirinya saat menjalankan puasa.

“Gimana sih rasanya puasa seharian? Bunyi keterangan dalam video tersebut.

Selanjutnya dalam video tersebut ia juga merasa kebingungan karena tidak mengetahui kapan waktu untuk berbuka puasa.

“Ada lucunya nih, aku kan ikutan puasa,tapi sampai sekarang nih nggak buka-buka gituloh, buka puasa itu jam berapa sih?” sambungnya.

Akhirnya, ia hanya menunggu waktu berbuka lewat aba-aba azan magrib dari masjid di dekat rumahnya.

Bahkan di akhir video dirinya sempat mengucapkan kata ‘Alhamdulillah’ karna sudah waktunya berbuka puasa.

“Yeay Alhamdulillah, kata orang-orang mari kita berbuka dengan yang masnis-manis, selamat menunaikan ibadah puasa, bagi yang puasa, dan salam toleransi.” Tandasnya.

Lantas tayangan yang telah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali tersebut, dipenuhi beberapa komentar positif dari para netizen.

“Semangat, banyak banget yang ikutan puasa, salam toleransi.” Tulis komentar akun @rret.

“Wkwkwk seneng aja gitu kalo ada orang nonis ikutan puasa,,btw mau ikut perang sarung ga? Tulis akun @Fairuz abadi.

“Seneng banget liat yg bukan islam ikutan puasa.” Tulis akun @marrlhiya.

 

Tag: toleransi viral eramadan video viral viral tiktok ramadan 2021 puasa ramadan

Bagikan: