Onadio Leonardo Singgung Komedian yang Bahas Harga Teman, Pandji Pragiwaksono?

Onadio Leonardo (Foto: IG @onadioleonardo_official)

ERA.id - Onadio Leonardo baru-baru ini mencuri perhatian berkat unggahannya yang menyinggung salah satu stand up komedian Indonesia yang membahas mengenai harga teman dalam pekerjaan. Musisi yang biasa disapa Onad ini mengungkapkan bahwa dirinya tak setuju dengan pernyataan si komedian tersebut dan menyebutnya seseorang yang kaku.

"Abis liat statement salah satu stand up comedian soal masalah harga temen. Hahahahah kaku banget jadi orang, normal2 aja sih temen saling membantu harusnya. Itu baru temen apalagi situ kayaknya gak oke2 banget deh. LOL," tulis Onad di Instagram STories, pada Senin (7/6/2021).

Tak hanya itu, pria berusia 31 tahun itu juga menyatakan rasa bingungnya dengan pernyataan lainnya dari komedian itu, yang menyarankan orang untuk mengganti pekerjaan jika dengan pekerjaan itu membuatnya hanya bisa hidup di akhir pekan.

"Oh iya satu lagi nih agak ambigu statement nya si stand up comedian itu. Gantilah pekerjaan kalian kalo hanya hidup di akhir pekan?" ucap Onad.

Menurut Onad hal itu sangat ambigu mengingat pekerjaan seorang musisi memang mengharuskan untuk bekerja di akhir pekan. Ia bahkan memberi saran balik kepada sang komedian untuk sering keluar di akhir pekan agar pikiran lebih terbuka.

Unggahan Onadio Leonardo (Foto: Screenshoot IG Stories @onadioleonardo_official)

 

"Kayanya musisi kerja setiap di akhhir pekan deh. Ini anda mario teguh apa mario bros? Makanya kalo akhir pekan coba keluar deh minum2 santai biar agak kebuka pikirannya dan gak kaku2 banget. Sorry ya gemez gw liat statement lo," pungkas Onad.

Unggahan Onad ini pun ramai dibicarakan oleh warganet, terlebih sesudah diunggah ulang oleh akun-akun gosip. Banyak netizen yang berkomentar dan menyangka bahwa orang yang dimaksud Onad adalah Pandji Pragiwaksono.

"Pandji Pragiwaksono nih," kata salah satu akun.

"Menurut gue statementnya bang panji ga salah amat. Kalau yg gw tangkep sbg teman seharusnya lu support teman lu bkn malah minta tawar," ujar yang lainnya.

"Statement bang Pandji kalo ga salah nih," sambung yang lainnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Pandji diketahui sempat mengunggah video di channel YouTubenya yang membahas teman yang meminta harga lebih murah dalam pekerjaan, dengan judul "Harga Temen".

Bagi Pandji, seorang teman haruslah menghargai usaha dari temannya dan tidak seharusnya meminta harga lebih murah jika dalam kerja sama bisnis. Pada video itu, Pandji juga menyampaikan jika ada teman yang meminta harga teman padanya, ia biasanya menaikkan harga dari biasanya.

"Misalnya ada orang yang ngomong ke gue gini 'Ji gue pengen lo stand up di acara gue'. Gue tanya detail kerjaannya, terus dia kasih tau semuanya, dan dia bilang 'harga teman ya Ji'. Gua langsung kasih angka. Reaksinya biasanya 'wah gede banget, emang harga normalnya berapa?'. Gue kasih tahu harga normalnya di bawah harga temen yang tadi gue kasih," kata Pandji.

Menurut Pandji, teman yang sejati adalah teman yang bisa menghargai usahanya dibanding orang lain yang tidak mengenal dirinya.

"Soalnya biasanya teman gua selalu menghargai gua lebih tinggi dari orang lain yang nggak gue kenal, karena dia teman gua. Dia tahu susahnya pekerjaan gue, bahkan sebagai teman dia ngikutin proses gua," jelas Pandji.

Tag: pandji pragiwaksono Onadio Leonardo Onad singgung Pandji Pragiwaksono

Bagikan: