Komedian Fuad Alkhar Alias Wan Abud Meninggal Dunia, Berikut Sekilas Perjalanan Kariernya

| 18 Jun 2021 12:10
Komedian Fuad Alkhar Alias Wan Abud Meninggal Dunia, Berikut Sekilas Perjalanan Kariernya
Fuad Alkhar alias Wan Abud (Instagram)

ERA.id - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Komedian Fuad Alkhar alias Wan Abud meninggal dunia dalam usia 62 tahun. 

Informasi kepergian Wan Abud ini pertama kali didapatkan dari pesan singkat di sebuah grup WhatsApp wartawan. Dalam pesan singkat itu, tertulis duka cita atas kepergian komedian Wan Abud. 

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kembali kehilangan komedian Dan Turut belasungkawa atas Wafatnya alm  Wan Abud (Fuad Alkhar) umur 62 Thn," bunyi pesan singkat yang beredar. 

Dalam pesan singkat itu juga dijelaskan jenazah Wan Abud akan disemayamkan di rumah duka yang terletak di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat. 

Tak lupa untaian doa juga menyertai isi pesan singkat yang beredar itu dan diterima oleh tim Era.id.

"Allahummafirlahu Warhamhu Waa'fihi Wafu'anhu, Waaj'alnata Maswahu

Insyaa ALLAH ditempatkan sebaik baiknya di sisi ALLAH SWT. Keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran yg dalam. Al Fatihah," lanjutnya.

Fuad Alkhar alias Wan Abud merupakan aktor kenamaan yang dikenal lewat sinetron Putri Duyung bersama Ayu Azhari. Komedian yang memiliki wajah kerab-araban ini sudah menjajaki kariernya sejak tahun 1990-an. 

Semasa hidupnya, Wan Abud juga sempat membintangi sejumlah film mulai dari Nona Manis, Catatan Si Boy, Nada dan Dakwah, Masuk Kena Keluar Kena, Sarang Hantu Jakarta, hingga Harim di Tanah Haram.

Rekomendasi