Indro Warkop Positif Covid-19: Saya Sangat Patuh Masih Bisa Kena

Tim Editor

Indro Warkop Positif Covid-19 (Instagram/indrowarkop_asli)

ERA.id - Komedian senior Drs. H. Indrodjojo Kusumonegoro, MM alias Indro Warkop mengumumkan dirinya positif Covid-19. Ia mengaku jarang bepergian dan sangat patuh dengan protokol kesehatan.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Indro Warkop mengatakan dirinya dinyatakan positif Covid-19 usai menjalankan tes PCR.

"Mau mengabarkan melalui hasil PCR saya tanggal 22 Juni 2021, saya positive Covid-19," tulisnya.


Lalu, kata Indro, ia mengatakan dirinya sudah tidak bertemu dengan anggota keluarga lainnya selama satu minggu terakhir. Namun ia mengaku sempat berkunjung ke sebuah toko buah segar dan juga melakukan fisioterapi pekan lalu.

"Rasanya gak ketemu selain orang rumah dalam seminggu ini, mungkin imun sedang drop. Ada sempat ke Allfresh baru kemarin dan fisioterapi di RS minggu kemarin," ungkapnya.



Komedian kelahiran 8 Mei 1958 itu lantas meminta agar siapa pun yang merasa melakukan kontak dengannya segera melakukan tes swab.

Begitu juga dengan orang-orang di rumahnya yang juga langsung melaksanakan tes PCR dengan hasil negatif.

"Apabila ada yg merasa perlu swab karena berinteraksi dengan saya, silahkan. Orang rumah baru saja di PCR lagi (kemarin sudah antigen semua krn kebetulan memang serumah jadawl swab dan negative)," katanya.

Masih dalam unggahan yang sama, Indro Warkop pun meminta doa untuk kesembuhannya agar tidak memiliki gejala yang berat. Ia juga berharap dengan adanya vaksin bisa membantu pemulihan.

Indro Warkop juga mengabarkan saat ini dirinya hanya menjalani isolasi mandiri di rumah dengan kamar terpisah dari keluarganya.

"Mohon doa untuk kesembuhan segera & gak harus ada gejela berat. Semoga vaksin bekerja membantu pemulihan & saat ini saya isoman di kamar terpisah di rumah dengan pemantauan dokter secara berkala," ujarnya.

Lebih lanjut Indro Warkop juga meminta agar masyarakat memperketat protokol kesehatannya. Sebab dirinya yang sudah patuh dengan protokol masih bisa kena virus tersebut.

"Ayo semua perketat protokol kesehatan. Saya sangat patuh masih bisa kena. Semangat para pejuang Covid!" tutupnya.

Sementara itu dalam keterangan di unggahannya, Indro Warkop juga menaruh harapan besar agar masyarakat mau melakukan vaksin demi melindungi sesama.

Indro Warkop menjadi salah satu selebritas tanah air yang terpapar Covid-19 setelah Bunga Citra Lestari, Ringgo Agus Rahman, hingga Nino RAN yang belum lama ini mengumumkan dirinya positif Covid-19.

Tag: indro warkop Indro Warkop Positif Covid-19 Indro Warkop Corona

Bagikan: