Tahan Kesedihan, Cut Mayriska Ceritakan Kronologi Roger Danuarta Dinyatakan Positif Covid-19

| 29 Jun 2021 21:00
Tahan Kesedihan, Cut Mayriska Ceritakan Kronologi Roger Danuarta Dinyatakan Positif Covid-19
Kronologi Roger Danuarta Positif Covid-19 (Instagram/rogerojey)

ERA.id - Aktor Roger Danuarta dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan rangkaian tes PCR. Hal ini disampaikan oleh Cut Mayriska, istri tercinta dari Roger Danuarta.

Melalui video singkat di kanal YouTube RogerChika Journey, Cut Mayriska menyampakan kabar bahwa suaminya telah terpapar Covid-19. Diceritakan oleh Cut, Roger sempat mengalami demam dan juga nyeri di tubuhnya sejak tanggal 16 Juni 2021.

"Tanggal 16 malam suami aku mulai demam, aku telepon orang infus buat infus suami aku. Infus paracetamol sama vitamin. Tanggal 17 aku panggil orang pijet, jadi dipijet sambil di cop," kata Cut Mayriska.

Setelah dipijat dan menerima suntikan vitamin, Roger mengaku tubuhnya sudah jauh lebih baik. Namun Roger mengalami demam dan juga flu sehingga Cut memutuskan untuk melarang suaminya tidur berdekatan dengan anaknya.

Bahkan Roger diminta untuk tidur menggunakan masker demi mencegah hal yang tidak diinginkan. Padahal saat itu, baik Cut maupun Roger tidak menaruh curiga telah terpapar Covid-19.

"Alhmadulillah udah gak flu, jadi selama flu itu aku suruh pake masker, tidur juga pake masker, gak boleh deket sama Shaquille, aku yang deket. (Roger) 'Flunya udah reda aku lepas masker ya karena flunya mulai reda tapi aku sariawan ga enak tenggorokan aku'," ucap Cut.

Usai mengalami gejala sakit tenggorokan dan juga sariawan yang cukup parah, bintang film Surga Yang Tak Dirindukan 3 itu memutuskan untuk membeli obat. Namun sayang, kondisi tenggorokan Roger tidak lekas membaik.

Cut Mayriska pun meminta agar suaminya pergi ke dokter untuk memeriksakan kondisinya. Namun saat sedang menunggu dokter datang sambil menikmati makanan, Roger kehilangan indra penciumannya.

"Pas makan 'kok gak kecium baunya ya'. Dia telepon aku, 'coba-coba lagi' aku bilang gitu. Pas ditarik baru kecium," jalasnya.

Tak ingin terjadi hal yang semakin buruk, Roger pun memutuskan untuk melakukan tes PCR di rumah sakit yang sama. Namun saat itu hasil PCR-nya tidak bisa diterima dengan waktu yang cepat.

Bukan hanya itu saja, Roger juga melakukan swab antigen untuk memastikan kondisinya baik-baik saja. Dari hasil swab antigen, Roger dinyatakan negatif Covid-19.

"Antigen itu jam 3 sore, keluar (hasil) jam 4. Driver ku bilang, 'kakak ini udah keluar antigennya, alhamdulillah negatif'. Aku minta dong hasilnya, aku kirim ke suami. Suami udah nyampe rumah udah di kamar aja gak aku kasih keluar," ucapnya.

Lalu, kata Cut, Roger sempat meminta agar dirinya diizinkan untuk tidur bersama lagi dengan anaknya, namun belum juga hal itu terlaksana, Roger menerima hasil swab PCR-nya yang menunjukkan bahwa dirinya positif Covid-19.

"Suami aku video call, 'Be udah keluar hasilnya' kata dia gitu. Aku udah gak mau nanya lagi hasilnya apa. Langsung aku bilang 'kirimin hasilnya ke aku', positif (Covid-19)," ujarnya.

Saat melihat hasil swab PCR suaminya, Cut Mayriska mengaku sudah tidak bisa berkata-kata apa pun lagi. Ia bahkan langsung memanggul dokter untuk melakukan swab PCR untuk seluruh anggota keluarganya.

Sementara itu Roger sudah tidak pernah keluar dari kamar yang sejak awal ia tempati sepulang dari dokter. Tentu saja hal ini sempat membuat kaget sekaligus bingung keluarga Cut Mayriska, sebab selama ini ia termasuk orang yang bawel tentang protokol kesehatan.

"Pas di kasih tau positif aku gak bisa marah, aku gak bisa apa-apa cuma bisa diem, telepon dokter, telepon teman aku. Akhirnya aku telepon Kak Ussy, telepon dokter Gia, ah gak tau aku udah telepon banyak banget orang," tegasnya.

Lebih lanjut, Cut Mayriska mengatakan dirinya tidak tahu suami tercintanya tertular virus corona dari mana. Namun kemungkinan besar hal ini disebabkan kondisi imun tubuh Roger yang menurun serta banyak pikiran yang menjadi faktor utama Roger terpapar Covid-19.

"Jadi kenapa ini positif dari mana kenanya masih tanda tanya. Tap ya emang imun tubuhnya lagi turun banget, kurang tidur, dan dia orangnya kepikiran. Dia tiap hari ngasih obat ke anak yang banyak banget, dia tuh stres, jadi dia orangnya kepikiran segala macem," jelasnya.

Cut Mayriska dan Roger Danuarta pun tak lupa meminta doa agar diberikan kesembuhan dan juga kesehatan pasca dinyatakan terpapar Covid-19.

Rekomendasi