Pilih Satu Gambar Siluet Orang Tua untuk Mengungkapkan Harapanmu tentang Masa Depan

| 20 Jul 2021 06:10
Pilih Satu Gambar Siluet Orang Tua untuk Mengungkapkan Harapanmu tentang Masa Depan
Tes Kepribadian (Foto: Namastest)

ERA.id - Setiap orang mempunyai kepribadian yang berbeda-beda. Salah satu cara untuk mengetahui kepribadian adalah lewat tes kepribadian. Maka dari itu, apabila kamu ingin mengetahui karaktermu yang sesungguhnya, kamu bisa mengikuti tes kepribadian dengan hanya memilih siluet.

Dilansir dari Namastest pada Senin (19/7/2021), terdapat empat siluet orangtua yang berbeda. Pilih salah satu siluet untuk mengungkapkan seperti apa kesepian dan harapanmu dimasa depan.

Tes Kepribadian (Foto: Namastest)
Tes Kepribadian (Foto: Namastest)

1. Optimis

Jika merasa identik dengan siluet pertama, itu karena kamu adalah orang yang optimis untuk melihat ke masa depan. Kamu mempunyai keyakinan bahwa hidup selalu maju. Meskipun terkadang melewatkan hal-hal dari masa lalu, kamu tidak membiarkan diri tertekan.

Kamu selalu mencari peluang baru, yang tidak pernah terlewatkan. Selain itu, kamu melihat segalanya sebagai peluang untuk meningkatkan realitas dan pribadimu. Kamu suka berpikir bahwa yang terbaik belum tiba, dan tidak sulit bagimu untuk pulih dari saat-saat tersulit.

2. Realistis

Jika kamu memilih siluet kedua, itu berarti kamu adalah orang yang hidup di saat ini. Kamu tidak melihat terlalu jauh ke depan atau terlalu jauh ke belakang, karena mengerti bahwa itu hanya ada hari ini. Ketika membuat rencana untuk masa depan, kamu fokus pada apa yang dimiliki dan kemungkinan yang ada. Jadi, apa yang akan datang tidak membuatmu takut. Kamu tahu apa yang diharapkan.

Kelemahannya adalah kamu tidak terlalu terbuka terhadap yang baru. Kamu lebih menyukai keamanan yang sudah dikenal. Pikiran dingin dan kemampuan untuk menganalisis realitas membantumu maju dan unggul, tetapi selalu dalam batas-batas tertentu. Kamu perlu mendobrak hambatan internal dan mendorong diri untuk melakukan yang lebih.

3. Pemimpi

Jika memilih siluet ketiga, itu karena kamu adalah seorang pemimpi sejati. Kamu memiliki banyak harapan untuk masa depan, tetapi banyak yang akhirnya menjadi tidak nyata. Harapan yang ada hanya ada di kepalanya saja.

Namun, kemampuan untuk memproyeksikan dan bermimpi besar memungkinkan kamu melangkah lebih jauh daripada yang dipikirkan kebanyakan orang. Kamu berharap bisa mewujudkan mimpi-mimpimu di masa depan. Jangan biarkan mimpimu kandas hanya karena pengaruh buruk dan hambatan di dalam lingkungan.

4. Melankolis

Jika kamu memilih siluet terakhir, itu berarti kamu melihat masa depan dengan ketakutan. Kamu biasanya sangat terikat dengan masa lalu dan mengalami kesulitan melihat ke depan dengan emosi. Kamu merasa yang hal-hal terbaik sudah berakhir.

Kamu sudah kehilangan banyak hal indah yang bisa terjadi pada hidupmu jika memberinya kesempatan. Memang benar bahwa saat-saat terindah yang pernah kita jalani adalah di masa lalu. Tetapi, jangan berpikir bahwa momen-momen indah tak akan diraih di masa depan.

Tantanganmu adalah mulai melihat apa yang menanti kamu dengan lebih optimis. Kamu akan melihat bahwa ketika mengubah cara menghadapi masa depan, ribuan hal baik akan mulai terjadi.

Rekomendasi