3 Fakta Tipi Jabrik, Kakak Luna Maya yang Jadi Pelatih Atlet Selancar Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

| 28 Jul 2021 07:00
3 Fakta Tipi Jabrik, Kakak Luna Maya yang Jadi Pelatih Atlet Selancar Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Tipi Jabrik (Foto: IG @tipijabrik)

ERA.id - Nama Tipi Jabrik belakangan menjadi sorotan netizen Indonesia karena penampilannya pada pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Tipi Jabrik merupakan kakak kandung dari artis Luna Maya.

Tipi Jabrik diketahui merupakan seorang peselancar yang sudah beberapa kali mewakili Indonesia di ajang internasional. Inilah profil singkat dan beberapa potret dari Tipi Jabrik.

1. Peselancar terkenal

Tipi Jabrik (Foto: IG @tipijabrik)

Tipi Jabrik merupakan salah satu peselancar terkenal yang sudah mewakili Indonesia di kancah internasional. Tipi pernah menjuarai ajang Quicksilver Thailand 2020, untuk kategori Men's Open.

2. Pelatih tim selancar Indonesia

Tipi Jabrik dan Rio Waida (Foto: IG @riowaida_)

Sukses menjadi seorang peselancar, Tipi Jabrik kini berkarier sebagai pelatih tim selancar Indonesia. Ia kini sedang berada di Tokyo untuk mendampingi anak didiknya, Rio Waida yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Meski gagal meraih medali, Tipi mendapat banyak pujian karena anak didiknya, Rio sudah berhasil membanggakan nama Indonesia dengan tampil mengesankan di ajang yang digelar 4 tahun sekali itu.

3. Pengusaha yang sukses

Selain menjadi seorang atlet dan pelatih tim selancar, Tipi juga merupakan seorang pengusaha yang sukses. Dilihat dari bio Instagram pribadinya, Tipi memiliki beberapa usaha.

Seperti Ombak Surf yang merupakan usaha peralatan surfing, Kosta House penginapan yang terletak di Bali, dan Good Mantra sebuah restoran yang juga terletak di Bali.

Rekomendasi