Gus Miftah Bahas Soal Musik Haram, Komentar Ustaz Derry Sulaiman Bikin Gagal Fokus: Seluruh Ulama Sepakat!

| 28 Jul 2021 15:00
Gus Miftah Bahas Soal Musik Haram, Komentar Ustaz Derry Sulaiman Bikin Gagal Fokus: Seluruh Ulama Sepakat!
Derry Sulaiman (Foto: Instagram/@derrysulaiman)

ERA.id - Baru-baru ini, pemberitaan soal musik haram bagi umat Muslim menjadi perbincangan publik. Hal ini karena eks gitaris band Noah, Uki menyebut industri musik sumber maksiat dan haram. Ungkapan dari Uki mendapatkan sorotan dari pendakwah kondang, Gus Miftah.

Melalui Instagram pribadinya, Gus Miftah menyampaikan soal musik haram yang saat ini hangat diperbincangkan. Ia membagikan video memperlihatkan seorang maestro terompet, Rio Sidik dengan musisi Kill the DJ berada di sebuah kafe.

Gus Miftah mengatakan maksud dari musik haram adalah suara piring bertemu dengan sendok yang dimainkan oleh orang kaya dan didengarkan orang kelaparan. Pengasuh pondok pesantren Ora Aji ini juga mengingatkan para publik untuk memberikan bantuan bagi orang yang membutuhkan.

Ceramah Gus Miftah (Foto: Instagram/@gusmiftah)
Ceramah Gus Miftah (Foto: Instagram/@gusmiftah)

"Musik yang diharamkan dalam Islam itu adalah suara piring ketemu dengan sendok dimainkan oleh orang kaya dan didengarkan orang kelaparan. Itulah yang dimaksud musik yang diharamkan dalam Islam," ungkap Gus Miftah, dikutip Rabu (28/7/2021).

"Jadi di musim pandemi seperti ini, jangan sampai ada orang miskin yang hanya bisa mendengarkan suara piring dengan sendok tanpa bisa menikmati isinya. Yuk berbagi," lanjutnya.

Unggahan video Gus Miftah mengenai musik haram menuai berbagai komentar, termasuk dari kerabatnya Ustaz Derry Sulaiman. Ayah sambung Alyssa Spischak ini mengatakan seluruh umat Muslim justru mengatakan memakan alat musik tindakan yang haram.

"Seluruh ulama sepakat haram hukumnya memakan alat musik," tulis akun Instagram @derrysulaiman.

Derry Sulaiman (Foto: Instagram/@derrysulaiman)
Derry Sulaiman (Foto: Instagram/@derrysulaiman)

Ayah sambung Alyssa Spischak ini memberikan komentar yang membuat netizen justru jadi gagal fokus. Banyak netizen yang terkecoh dengan komentar lucu dari Ustaz Derry Sulaiman.

"Banyak yang terkecoh," tulis akun @yaelah****746

"Dibaca lagi ndan biar nggak salah paham yang haram itu memakan alat musik. Sekilas tadi aku yang salah baca, hahaha. Ojok spandeng slow ndan," kata akun @dedywi****83

"Nggak nyimak tulisannya, itu bercanda siapa juga makan alat musik," timpal akun @vinosefvir****

Rekomendasi