Singgung Soal Sumbangan Keluarga Akidi Tio, Tompi: Saldo Rp2 Triliun Nggak Cukup atau Nggak Ada Duitnya?

| 05 Aug 2021 15:00
Singgung Soal Sumbangan Keluarga Akidi Tio, Tompi: Saldo Rp2 Triliun Nggak Cukup atau Nggak Ada Duitnya?
Tompi (Foto: Instagram/@dr_tompi)

ERA.id - Keluarga Akidi Tio kini ramai menjadi perbincangan publik usai berniat memberikan sumbangan sebanyak Rp2 triliun. Bantuan itu diberikan kepada Kapolda Sumatera Selatan pada 26 Juli lalu, dan dananya cair via Bilyet Giro pada 2 Agustus 2021 kemarin.

Namun, sampai saat ini bantuan itu tidak ada. Hal ini memicu anggapan dari berbagai pihak bahwa sumbangan sebanyak Rp2 triliun hanya prank alias kebohongan. Tak sedikit, banyak netizen yang meminta Kepolisian RI untuk menangani kasus sumbangan fiktif senilai Rp2 triliun.

Kasus sumbangan keluarga Akidi Tio senilai Rp2 triliun mendapatkan sorotan dari musisi sekaligus dokter ahli bedah plastik Tompi. Seperti diketahui, saat melakukan pengecek bank, rekening bank milik keluarga Akidi Tio tak mencapai Rp2 triliun.

Lalu, Pelantun lagu "Menghujam Jantungku" ini mempertanyakan berapakah saldo nominal di rekening bank keluarga Akidi Tio. Sebab, sampai saat ini keluarga Akidi Tio tak menyalurkan dana sepeser pun.

Cuitan Tompi (Foto: Twitter/@dr_tompi)
Cuitan Tompi (Foto: Twitter/@dr_tompi)

"Saldo 2T kan nggak cukup tuh, nah terus adanya berapa? Yang ada itu jadi sumbangkan nggak?" tanya Tompi di akun Twitter-nya pada Kamis (5/8/2021).

Pria berusia 42 tahun ini justru menanyakan apakah keluarga Akidi Tio tidak memiliki saldo rekening di banknya.

"Atau nggak ada duitnya? BEDA LOH NGGAK CUKUP SAMA NGGAK ADA?" tutupnya.

Sumbangan keluarga Akidi Tio Rp2 Triliun (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)
Sumbangan keluarga Akidi Tio Rp2 Triliun (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

Cuitan itu dibanjiri respon dari netizen lainnya. Mereka berharap agar keluarga Akidi Tio tetap memberikan sumbangan sesuai janjinya, meski tak Rp2 triliun.

"Yang ada saldo selalu di bawah saldo awal. Semoga ada meskipun nggak sampai 2T," tulis akun @Nan***

"Ini aja si, kalau nggak sampai 2T pun nggak apa-apa. Kan doi sudah niat donasi, berapa yang doi sanggup ya itu aja sih. Rp1 M misal," kata akun @Acar_Ment****

"Maunya dijelaskan jumlahnya ya dok, yang pasti nyumbang tapi nggak sampai Rp2 T," timpal akun @sarmansd****

Tags : Tompi akidi tio
Rekomendasi