Atlet Angkat Besi, Nurul Akmal Kena Body Shamming, Netizan Ramai-Ramai Membela

| 06 Aug 2021 10:44
Atlet Angkat Besi, Nurul Akmal Kena Body Shamming, Netizan Ramai-Ramai Membela
Nurul Akmal (Foto: IG @nurulakmal_12)

ERA.id - Atlet angkat angkat besi Indonesia, Nurul Akmal baru-baru ini mencuri perhatian publik. Hal ini lantaran dirinya diduga mendapat komentar body shamming, yang membuat banyak netizen merasa prihatin.

Body shamming ini diterima Nurul ketika ia tiba di acara penyambutan atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 di Bandara Seokarno-Hatta. Saat Nurul ingin berfoto setelah mengambil bingkisan  bunga dilansir dari Instagram TV @timindonesiaofficial, terdengar teriakan samar yang mengatakan "yang paling kurus," dari seorang pria.

Video penyambutan Nurul itu pun menjadi viral dan mendapatkan banyak komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan hal tersebut terjadi dan menganggap itu adalah penghinaan terhadap olahragawan.

"Itu namanya body shamming ke Nurul Akmal," ujar salah satu akun.

"Becandanya ke Nurul norak, kampungan bgt itu yg ngomong," kata yang lainnya.

"Itu orangnya yg ngomong harus dicari tahu sih, menghina pahlawan Indonesia ini jadinya," sambung netizen lainnya.

Mengenai dugaan body shamming terhadap dirinya yang viral dan menghebohkan ini, Nurul Akmal hanya menanggapinya dengan santai. Perempuan asal Aceh itu mengaku tidak mengambil hati hal itu dan hanya menganggapnya sebagai candaan semata.

"Kalo Nurul itu biasa aja ya, candaan mungkin ya, candaan saya. Mungkin banyak yang sayang, jadi lebih diperhatiin gitu. Jadi kalo kayak gini gak usah diambil hati, Nurul aja biasa aja," ujar Nurul, dilansir dari tayangan kanal YouTube Kompas.

Rekomendasi