Viral! Pria Asal Boyolali Ini Dianggap "Reinkarnasi" Didi Kempot, Netizen: Inimah Mirip Banget, Suaranya Juga Mirip

| 19 Sep 2021 07:10
Viral! Pria Asal Boyolali Ini Dianggap
Pria mirip didi kempot (instagram/bambangsurono.gentolet)

ERA.id - Sebuah video mendadak viral usai memperlihatkan seorang pria berpakaian beskap khas Jawa tersebar di media sosial. Pria asal Boyolali itu dianggap memiliki wajah yang mirip dengan mendiang Didi Kempot.

Pria asal Boyolali itu diketahui bernama Bambang Surono. Kemiripan wajahnya itu bahkan sering membuat Bambang disebut sebagai Didi Kempot KW oleh para kerabatnya.

"Banyak sekali yang bilang saya mirip dengan Mas almarhum Didi Kempot. Itu sudah lama sebenarnya, tapi saya menyadari mukanya sama dengan Mas Didi Kempot baru akhir-akhir ini. Akhir tahun 2019," kata Bambang, dikutip YouTube Trans TV Official, Sabtu (18/9/2021).

Rupanya Bambang merupakan salah satu sad boys alias penggemar berat mendiang Didi Kempot. Dari laman Instagram miliknya, dia tercatat pernah bertemu dan berfoto bersama dengan pelantun "Pamer Bojo" itu.

Bambang juga sering membagikan potret dirinya di Instagram dengan mengenakan pakaian adat khas Jawa yaitu beskap. Selain itu, Bambang yang merupakan sarjana hukum juga memiliki suara yang merdu seperti idolanya.

Pria dua anak itu juga terlihat sering mendapat undangan untuk tampil di berbagai kesempatan. Suaranya yang merdu dan penampilannya yang mirip dengan mendiang Didi Kempot itu lah yang membuat dirinya kian dikenal banyak orang.

"Sempat satu panggung sama beliau (Didi Kempot) tapi saya belum bisa menyanyikan lagunya," ungkapnya.

Bambang mengaku sampai saat ini dia masih terus belajar untuk menyanyikan karya-karya milik Didi Kempot. Namun Bambang menegaskan dirinya tidak

Lalu, kata Bambang, dia sempat diberi amanat oleh Didi Kempot untuk terus mempertahankan rambut panjangnya sebagai salah satu ciri khas yang dimiliki Didi Kempot.

Berbekal amanat itulah Bambang tidak pernah memotong rambutnya menjadi pendek. Dia ingin terus mempertahankan rambutnya sesuai dengan apa yang dikatakan Didi Kempot.

"Dia bilang gini 'Mas, gondrong ke rambutmu. Sampai sekarang saya gondrong ini amanah. Saya tidak menggantikan beliau, saya hanya mendapatkan amanah untuk melestarikan karya-karya beliau," tegasnya.

Saat Didi Kempot meninggal dunia pada 5 Mei 2020, Bambang terlihat hadir di pemakaman sang maestro tersebut. Bahkan setiap tahunnya dia sering berziarah ke makam Didi Kempot sebagai bentuk penghormatan dan juga mengenang almarhum Didi Kempot.

Penampilan Didi Kempot KW itu pun ditanggapi beragam oleh warganet. Banyak yang menyebut sangat mirip dengan mendiang legenda campursari Didi Kempot.

"Mirip bgt. Tinggal lipsting nyanyi," kata akun @ningsih_rag***.

"Mahasiswa umur brp? Kok beneran mirip 😂," tulis akun @aldillazak***.

"Ini mah bukan mirip lagi tapi MIRIP BANGET !!! suaranya pun juga mirip 😢😢😢❤️❤️," ujar @claragopaduosemangk***.

Rekomendasi