Dituding Eksploitasi Anak Gegara Dijadikan Model Endorse, Shandy Aulia: Itu Investasi

| 26 Oct 2021 10:25
Dituding Eksploitasi Anak Gegara Dijadikan Model Endorse, Shandy Aulia: Itu Investasi
Shandy Aulia dan Claire Herbowo (Foto: IG @shandyaulia)

ERA.id - Shandy Aulia baru-baru ini mengungkapkan seputar kehidupan pribadinya di kanal YouTube komika sekaligus aktor Dodit Mulyanto. Pada obrolan itu, Shandy juga membahas mengenai tudingan eksploitasi yang dilakukannya kepada anaknya, Claire Herbowo.

Awalnya hal itu terungkap usai Dodit menanyakan kesibukan Shandy saat ini. Saat membahas dirinya yang sibuk berbisnis, sambil bercanda Dodit membahas soal Shandy yang dituding melakukan eksploitasi anak, gegara Claire sering dijadikan model endorse untuk bisnis baju hingga perhiasan miliknya.

"Bisnis masih jalan, fokusnya kan lebih ke bisnis, kalau syuting film baru mau mulai lagi. Sama ngurus anak," ujar Shandy Aulia.

"Eksploitasi miss Claire kan?" seloroh Dodit tiba-tiba.

Bukannya marah, istri David Herboo itu pun menjawab dengan santai, dan tujuannya menjadikan Claire model produknya. Ia menyebut itu investasi dan mengajarkan sang putri pentingnya kerja keras.

"Itu bukan eksploitasi, itu investasi. Tapi nggak sih, aku juga pegen anak merasakan struggling juga," jelas Shandy.

Lebih lanjut, Shandy juga mengungkap bahwa dirinya ingin putrinya itu tumbuh menjadi anak yang mandiri. Shandy juga membandingkan dengan dirinya yang sudah bekerja sejak usia 14 tahun.

"Tapi begitu besarkan beda, semua harus disiapkan sedemikian rupa, aku menyiapkan anak karena umur 14 tahun pun aku sudah kerja. Jadi aku pengen gimana pun dia mendapatan sesuatu dari usaha dan kerja keras. Penting banget itu," ungkap Shandy.

Kemudian, saat ditanya mengenai karier anaknya di masa depan, Shandy menyebut itu terserah Claire, mau jadi pebisnis atau jadi aktris.

"Anak jadi aktris apa jadi pebisnis?" tanya Dodit.

"Jadi pebisnis, tapi dia juga bisa jadi aktris," pungkas Shandy Aulia.

Rekomendasi