Berbeda 180 Derajat dengan Doddy Sudrajat yang Bak Konser, Haji Faisal Gelar Pengajian 40 Harian Vanessa-Bibi Penuh Khidmat

| 14 Dec 2021 09:55
Berbeda 180 Derajat dengan Doddy Sudrajat yang Bak Konser, Haji Faisal Gelar Pengajian 40 Harian Vanessa-Bibi Penuh Khidmat
Acara pengajian 40 harian Vanessa-Bibi (Foto: Instagram/@insta.nyinyir)

ERA.id - Pengajian 40 harian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah diadakan secara terpisah. Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat memisahkan acara tersebut. Bahkan, mengadakannya di ballroom dan terlihat sangat mewah bak konser. Sangat berbeda 180 derajat dengan acara pengajian diadakan ayah Bibi Andriansyah, Haji Faisal yang penuh khidmat.

Acara pengajian 40 harian Vanessa Angel yang digelar oleh Doddy Sudrajat dilakukan di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan pada Senin (13/2/2021). Ibu tiri Vanessa, Puput membagikan foto acara 40 harian Vanessa Angel di Instagram Stories-nya.

Pengajian Vanessa Angel (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)
Pengajian Vanessa Angel (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)

Ia memakai gelang tiket yang serupa dengan konser. Ada pun buku Yasin yang hanya memperlihatkan wajah Vanessa Angel saja. Di poster acara pengajian, terlihat wajah Vanessa Angel, tanpa Bibi Andriansyah. Poster besar foto wajah Vanessa Angel bertuliskan 'Dzikir Doa Bersama 40 Hari Almh Vanessa Adzania (Vanessa Angel).

Pengajian Vanessa Angel (Foto: Instagram/@puput_soedrajat)
Pengajian Vanessa Angel (Foto: Instagram/@puput_soedrajat)

Pengajian bak konser karena acara dipenuhi dengan gemuruh tepuk tangan. Bahkan, adik Vanessa Angel, Mayang dan Chika jadi bahan gunjingan netizen karena mempersembahkan nyanyian. Keduanya memakai balutan serba putih dan bernyanyi di atas panggung.

Berbeda 180 derajat dengan acara pengajian 40 harian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang digelar oleh Haji Faisal di kediamannya, Srengseng, Jakarta Barat. Acara pengajian digelar berlangsung dengan khusyuk dan khidmat dengan lantunan bacaan tahlil.

Haji Faisal juga berterima kasih kepada para tamu karena hadir dalam acara pengajian tersebut. Ia juga mengakui acara berlangsung dengan sangat khidmat dengan pembacaan doa-doa. Buku Yasin yang diberikan untuk tamu memperlihatkan wajah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Pengajian Vanessa-Bibi (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)
Pengajian Vanessa-Bibi (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)

"Tamu-tamu kita juga banyak yang hadir. Teman-teman almarhum Bibi almarhumah Vanes, keluarga besar saya dan persatuan Sumatera Barat itu IKM hadir ada beberapa orang, terus sepupu kami banyak yang hadir," ujar Haji Faisal, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News.

"Ya alhamdullilah cukup khidmat dan sesuai dengan kami harapkan. Memang seperti itu kami menghadapi acara seperti 40 harian," lanjutnya.

Sampai saat ini, Haji Faisal mengatakan ibunda Bibi Andriansyah masih terus menangis karena kehilangan putranya dan menantunya. Ibunda Bibi juga sangat dekat dengan Vanessa Angel.

"Saya menilai dia terbuka lebih jauh dari dalam, kayak keibuan tentu kehilangan seorang ibu, tentu sangat miris dan berat berpisah dengan anak. Memang berat sampai sekarang, kalau berdua sama saya dia selalu sedih dan tidak bisa menahan air matanya." lanjutnya.

Rekomendasi