Kondisi Aktor Senior Mat Solar Kembali Menurun, Anak Sebut Ada Kesulitan Bicara Hingga Berjalan

| 09 Mar 2022 12:35
Kondisi Aktor Senior Mat Solar Kembali Menurun, Anak Sebut Ada Kesulitan Bicara Hingga Berjalan
Kondisi kesehatan mat solar (YouTube/Sule Production)

ERA.id - Kondisi aktor senior Mat Solar dikabarkan kembali menurun. Mat Solar disebut alami gangguan berbicara hingga kesulitan komunikasi.

Kabar terkini tentang kondisi pemain sinetron Bajaj Bajuri itu disampaikan oleh putranya, Haidar. Haidar mengatakan kondisi Mat Solar kerap kali menurun meski sempat membaik.

"Sekarang sih ya lumayan sehat lah, cuma kemarin drop (menurun) lagi, turun naik turun naik terus," kata Haidar, di YouTube Sule Production.

Lalu, kata Haidar, kondisi yang tidak stabil itu kini menyulitkan Mat Solar untuk berbicara hingga berjalan. Bahkan untuk berjalan, Mat Solar harus dibantu oleh orang lain.

"Sekarang udah susah ngomong. Jalan juga harus dibantu sama aku atau om atau ada satpam juga," jelasnya.

Untuk berkomunikasi, kata Haidar, sang Ayah biasanya hanya berbicara dengan ibunya saja. Haidar juga mengaku bahwa dirinya jarang berkomunikasi dengan sang ayah selama sakit.

"Selama sakit sih nggak pernah (ngobrol), ngobrol jarang paling sama mama. Nanti paling kalau ayah mau ngomong lewat mama. Susah ngomongnya kayak pelan, pokonya susah ngomong," ungkapnya.

Kondisi kesehatan Mat Solar pertama kali dilaporkan menurun beberapa tahun yang lalu. Saat itu aktor kelahiran 4 Desember 1962 itu dikabarkan mengalami stroke yang menyerang bagian otak kanannya. Kondisi itu pun membuat Mat Solar mundur dari dunia hiburan tanah air.

Selain mengidap stroke, pemeran Haji Sulam dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji itu juga memiliki riwayat penyakit gula atau diabetes.

"Aku khawatir aja semakin lama semakin sakit soalnya ayah.  Ya membaiknya abis itu drop lagi, membaik drop lagi," ucapnya.

Lebih lajut, Haidar berharap kesehatan ayahnya bisa kembali pulih dan melanjutkan aktivitas seperti sedia kala. Dia juga mengungkap kerinduan akan kebersamaan ayahnya seperti dulu.

"Aku pengin ayah kembali kayak dulu lagi, kangen banget sering jalan-jalan," tutupnya.

Rekomendasi