Terlibat Transaksi dengan Doni Salmanan, Arief Muhammad Ogah Kembalikan Uang Rp4 Miliar

| 14 Mar 2022 10:12
Terlibat Transaksi dengan Doni Salmanan, Arief Muhammad Ogah Kembalikan Uang Rp4 Miliar
Arief muhammad (instagram/ariefmuhammad)

ERA.id - YouTuber Arief Muhammad menolak untuk mengembalikan uang sebesar Rp4 miliar dari Doni Salmanan. Arief menegaskan uang tersebut bukan hadiah, melainkan hasil dari jual beli kendaraan.

Kasus yang menyeret 'Crazy Rich Bandung' Doni Salmanan kian meluas ke kalangan figur publik. Nama Arief Muhammad pun ikut terseret terkait aliran dana milik Doni Salmanan. Arief di minta untuk mengembalikan uang sebesar Rp4 miliar hasil dari jual beli mobil Porsche miliknya.

"Unsurnya nggak ada yang masuk untuk balikin uang karena akadnya jual beli. Wujud barangnya ada. Jadi yang akan terjadi, barangnya yang akan disita, bukan duitnya yang dikembalikan," tulis Arief Muhammad di Instagram-nya.

Suami Tiara Pangestika itu kemudian memberikan contoh kepada para pengikutnya di Instagram terkait akad jual beli yang dilakukan olehnya dengan Doni Salmanan.

"Sama aja kayak dia belanja tas di GUCCI LV Plaza Indonesia. Tasnya yang disita, bukan store GUCCI LV-nya yang balikin duit," tegas Arief.



Atas kejadian tersebut, Arief Muhammad pun meminta agar masyarakat memahami apa yang terjadi di antara dirinya dengan Doni Salmanan.

"Semoga mencerahkan ya, karena beberapa masih ada yang nggak paham bedanya 'dikasih' dengan 'jual beli'. Secara konteks sudah beda banget," jelasnya.

Doni Salmanan diketahui sempat membeli mobil kesayangan milik Arief Muhammad berupa Porsche berwarna biru muda. Mobil itu dibeli seharga Rp4 miliar dengan harga pasaran sebenarnya hanya RP3,3 miliar.

Saat itu Doni Salmanan membeli mobil kesayangan Arief Muhammad lewat acara lelang yang dilakukan oleh Arief di akun Instagram-nya. Bahkan saat itu Arief Muhammad mengantarkan sendiri mobil Porsche miliknya kepada Doni Salmanan.


Rekomendasi