Sambut Bulan Penuh Berkah, 3 Inspirasi Produk untuk Persiapan Ramadhan Tahun Ini

| 27 Mar 2022 08:00
Sambut Bulan Penuh Berkah, 3 Inspirasi Produk untuk Persiapan Ramadhan Tahun Ini
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Alena Darmel)

ERA.id - Bulan Ramadan yang akan jatuh beberapa hari lagi mungkin akan memberikan suasana baru dibanding tahun sebelumnya. Kegiatan ciri khas bulan puasa seperti bukber dan mudik akan kembali dilakukan mengikuti kebijakan pemerintah yang baru.

Tentunya, untuk menyambut perubahan ini, ada sejumlah hal yang perlu dipersiapkan agar perjalanan ibadah di bulan puasa tetap penuh berkah. Lantas, hal apa saja yang perlu kamu persiapkan untuk menyambut bulan Ramadan sebentar lagi?  Mari simak beberapa inspirasi produk untuk persiapan Ramadhan tahun ini dari rilis TikTok.

1. Tetap fit saat puasa

Ramadan memang jadi momen tepat untuk meningkatkan iman dan takwa dengan menjalani ibadah puasa. Untuk itu, jaga stamina dengan mengonsumsi makanan sehat serta olahraga cukup, agar tubuh tetap bugar, bahkan saat mulai bekerja dari kantor. Rutin mengonsumsi yoghurt merupakan salah satu hal yang bisa kamu terapkan. Pasalnya, bakteri baik dalamnya dapat membantu sistem pencernaan tubuh dengan menekan pertumbuhan bakteri jahat, serta menjaga kesehatan mulut dan gigi.  

Selain itu, upayakan tubuh tetap bergerak agar semakin fit, dengan berolahraga selama 30 menit di antara waktu menunggu berbuka atau setelahnya. Pilih olahraga dengan intensitas ringan seperti jalan, jogging, ataupun bersepeda. Alihkan perasaan lemas karena puasa. Sebagai alternatif, kamu bisa gunakan gawai true wireless sound (TWS) untuk menyetel lagu favorit selama melakukan olahraga agar ruang gerak tidak terganggu. Selamat mencoba!

2. Kulit sehat dan glowing bukan hal yang mustahil

Tubuh manusia terdiri dari 60 persen cairan sehingga semua sistem yang ada pada tubuh bergantung dari air. Saat berpuasa, tubuh memang tidak mengonsumsi air dari makanan atau minuman dalam waktu yang lama. Tidak heran, kulit wajah cenderung lebih kering dan tampak kusam.

Namun jangan panik, karena hal ini bisa diatasi dari dalam maupun luar tubuh. Gunakan botol minum 2 liter untuk menakar volume air yang tubuh butuhkan untuk satu hari, yang bisa menemanimu berbuka puasa saat di kantor atau dalam perjalanan di tengah kemacetan. Prioritaskan pula makanan berbasis air seperti sayur dan buah saat sahur maupun berbuka.  

Jika kamu sedang berpergian, jangan lupakan juga menggunakan pelembab. Pilih pelembab bertekstur gel yang cepat meresap ke dalam kulit atau skincare dengan fungsi mencerahkan yang aman digunakan sehari-hari dalam kemasan travel kit agar mudah dibawa kemana pun.

3. Silaturahmi secara aman dan nyaman

Ramadan juga identik dengan momen menyucikan diri dan saling memaafkan, melalui ibadah silaturahmi. Di tengah pandemi ini, kegiatan iftar bersama keluarga inti ataupun perayaan Idul Fitri perlu dilakukan dengan menerapkan prokes yang baik. Siapkan dan letakkan stok masker dengan tiga lapisan pelindung di tempat strategis pada ruang tamu dan ruang keluarga, agar mudah dijangkau. 

Jangan lupa ciptakan suasana rumah yang menyegarkan dengan meletakkan smart aroma diffuser di atas meja tengah ruanganmu. Tambahkan essential oil dengan aroma lavender yang menenangkan atau jeruk bergamot yang segar untuk menyemangati mood. Setelah momen silaturahmi berakhir, jangan lupa untuk membersihkan setiap sudut ruangan agar anggota keluarga tetap sehat. Pilih alat pembersih multifungsi seperti vacuum cleaner yang dapat menyapu, menyedot debu, dan mengepel sekaligus.

Rekomendasi