Layani Kemudahan Zakat, BAZNAS dan Bank Muamalat Indonesia Jalin Kerja Sama

| 29 Mar 2022 22:21
Layani Kemudahan Zakat, BAZNAS dan Bank Muamalat Indonesia Jalin Kerja Sama
BAZNAS dan Bank Muamalat Indonesia Jalin Kerja Sama untuk Layani Kemudahan Zakat

ERA.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama layanan kemudahan berzakat melalui penggunaan produk dan jasa layanan perbankan untuk mengoptimalkan pengumpulan zakat, infak dan sedekah (ZIS).

Hal itu mengemuka dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan Ketua BAZNAS, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA dan CEO Bank Muamalat Achmad K. Permana  di Kantor Pusat BAZNAS, Jakarta, Kamis (24/3).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Muamalat Indonesia yang telah bersedia bekerja sama dengan BAZNAS. Ini dalam rangka meningkatkan potensi zakat di Indonesia, yang saat ini terus kita maksimalkan,” ujar Ketua BAZNAS Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA. 

Prof Noor berharap, kerja sama BAZNAS dan Bank Muamalat Indonesia dapat berjalan lancar dan sukses. Kerja sama ini juga merupakan upaya BAZNAS dalam mewujudkan layanan berdonasi yang diinginkan masyarakat. 

“BAZNAS dan Bank Muamalat Indonesia merupakan bagian dari ekosistem ekonomi syariah di Indonesia. Keduanya tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Semoga kita bisa bersama-sama membangkitkan Gerakan Cinta Zakat di seluruh Indonesia,” ucap Prof. Noor Achmad. 

Sementara itu, CEO Bank Muamalat Indonesia Achmad K. Permana dalam sambutannya mengatakan, kolaborasi ini memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, sehingga dapat membantu pembangunan ekonomi bangsa dan negara, terutama dalam pengentasan kemiskinan dan menyejahterakan rakyat.   

"Kami berharap Bank Muamalat dapat berkontribusi dalam memfasilitasi Baznas dalam menggunakan infrastruktur yang dimiliki oleh Bank Muamalat. Kedua, Bank Muamalat bisa memberikan akses kepada Baznas untuk mengakses semua nasabah kami melalui jaringan elektronik yang kami miliki. Sebaliknya, tentu saja kami berharap Bank Muamalat dapat menjadi bank pilihan para muzakki Baznas," ujarnya. 

Permana juga berharap, kerja sama ini dapat memudahkan masyarakat dan nasabah Bank Muamalat Indonesia dalam menunaikan ibadah, dengan mengakses layanan via ATM Bank Muamalat dan fitur layanan yang disediakan Bank Muamalat. 

BAZNAS dan Bank Muamalat juga berharap dapat saling memberi manfaat melalui kerja sama lainnya yang dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Rekomendasi