Didiagnosis Derita Aphasia, Bruce Willis Mundur dari Dunia Akting

| 31 Mar 2022 14:17
Didiagnosis Derita Aphasia, Bruce Willis Mundur dari Dunia Akting
Bruce Willis (Instagram)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari aktor ternama Hollywood, Bruce Willis. Diumumkan oleh sang putri lewat akun Instagram, Rumer Willis, Bruce menyatakan mundur dari dunia akting yang sudah membesarkan namanya, karena didiagnosis menderita aphasia.

"Kepada pendukung Bruce yang luar biasa, sebagai sebuah keluarga kami ingin berbagi bahwa Bruce tercinta kami telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini dididagnosis dengan aphasia, yang mempengaruhi kemampaun kognitifnya," tulis Rumer dalam keterangan unggahan foto Bruce.

"Sebagai akibat dari ini dan dengan banyak pertimbangan, Bruce menjauh dari karier yang sangat berarti baginya," tuturnya.

Rumer mengatakan bahwa keluarga dengan kompak memberikan dukungan dan merawat bintang film Split itu. Ia mengatakan bahwa keluarga setuju menyampaikan kabar ini karena penggemar Bruce wajib untuk tahu dan memberikan dukungan pada idola mereka.

"Ini adalah waktu yang sangat menantang bagi keluarga kami dan kami sangat menghargai cinta, kasih sayang, dan dukungan yang telah kalian berikan. Kami akan melalui ini sebagai satu keluarga yang kuat, dan ingin membawa penggemarnya karena kami tahu betapa berartinya dia bagi kalian," lanjut Rumer.

Lebih lanjut, Rumer menyebut mereka akan menghadapi masalah ini dengan semangat yang selama ini digaungkan oleh sang ayah. Tak hanya anak dan pasangannya saat ini, Bruce juga mendapatkan dukungan dari mantan istrinya, yakni Demi Moore.

"Seperti yang selalu dikatakan oleh Bruce, 'hiduplah', dan bersama-sama kami berencana untuk melakukan hal itu. Cinta, Emma, Demi, Rumer, Scout, Tallulah, Mabel, dan Evelyn," pungkasnya.

Sebagai informasi, dilansir dari Mayo Clinic, aphasia merupakan penyakit yang merampas kemampuan kognitif penderitanya dalam berkomunikasi. Penyakit ini biasanya terjadi secara tiba-tiba setelah mengalami stroke atau cedera kepala.

Rekomendasi