Dinilai Tak Punya Empati, Selebgram Fitri Bazri Minta Maaf Ajak Ridwan Kamil Foto Bareng

| 05 Jun 2022 12:39
Dinilai Tak Punya Empati, Selebgram Fitri Bazri Minta Maaf Ajak Ridwan Kamil Foto Bareng
Fitri bazri minta maaf (instagram/fitriahbazrii)

ERA.id - Selebgran Fitri Bazri akhirnya meminta maaf kepada publik usai dirinya dihujat lantaran dinilai tak memiliki empati. Bazri mengaku tidak punya niat apa pun kala mengajak Ridwan Kamil foto bersama.

Permintaan maaf itu disampaikan oleh Fitri Bazri melalui unggahan di Instagram pribadinya, Sabtu (4/6/2022). Dalam pernyataan itu, Bazri meminta maaf atas perbuatannya yang dinilai tidak memiliki empati atas duka yang dialami Ridwan Kamil dan keluarganya.

"Bukan cari pembenaran di sini aku atas nama pribadi meminta maaf jika foto selfie dengan pak RK menjadi viral dan dianggap kurang empati dengan keadaan sekarang," tulisnya.

Lalu, Bazri pun menjelaskan foto itu dia ambil ketika sedang menunggu boarding ke Doha, Qatar bersama teman-temannya. Pada momen itu juga ia dan yang lainnya turut menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril kepada Ridwan Kamil.

Namun selayaknya kebanyakan orang, Bazri mengaku tertarik untuk mengabadikan momen pertemuan mereka dan membagikannya di media sosial. Dia juga mengaku tidak ada niat apapun saat membagikan foto tersebut lantaran pada keterangan ia turut serta memanjatkan doa.

"Jujur niat kami awal hanya mengucapkan bela sungkawa saat berpapasan dengan beliau saat menunggu boarding yang sama di Doha, Qatar. Setelah mengobrol sebentar dengan beliau, lalu normal sebagai manusia kita ingin mengabadikan momen bersama pak RK, serta tidak ada tujuan apapun dengan caption meminta doa, bukan maksud yang lain," ungkapnya.

Sayangnya foto yang memperlihatkan raut wajah Ridwan Kamil yang berusaha tegar dengan mata sembabnya itu menuai kritik dari publik. Bazri dan yang lainnya pun dihujat hingga dinilai tidak memiliki empati atas kejadian yang baru-baru ini menimpa keluarga Ridwan Kamil.

Fitri Bazri pun meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi akibat fotonya dengan Ridwan Kamil. Ia pun memutuskan untuk menghapus foto maupun video yang sempat dibagikannya dari laman media sosialnya.

"Terlepas dari itu semua, aku meminta maaf foto dengan pak RK dan sudah di takedown dari reels dan instastory saya. Semoga masalah ini jadi pembelajaran untuk kedepannya. Terima kasih semua," tutupnya.

Diketahui publik meluapkan kekecewaan kepada Fitri Bazri setelah ia mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kedatangan Ridwan Kamil beserta istri dan anaknya yang berjalan lesu di Bandara Internasional Hamad, Qatar. Pada video itu dia merasa sedih sekaligus tak tega melihat kondisi Ridwan Kamil.

"Ya Allah lagi ngobrolin sama lagi lihat-lihat berita, tahunya ada di depan mata. Ikut sedih pak hati saya," tulis Bazri di video tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Bazri juga kedapatan membagikan foto bersama Ridwan Kamil yang diambil dalam situasi berduka. Foto dan video itu pun dibagikan ulang oleh netizen dan langsung menuai sorotan publik di media sosial.

Rekomendasi