Tiket Masuk Candi Borobudur Naik, Kemal Palevi Sindir Luhut Pandjaitan: Opung Memang Hebat!

| 06 Jun 2022 20:10
Tiket Masuk Candi Borobudur Naik, Kemal Palevi Sindir Luhut Pandjaitan: Opung Memang Hebat!
Kemal Palevi (Instagram/kemalpalevi)

ERA.id - Demi menjaga kelestarian sebagai cagar budaya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Pandjaitan mengumumkan bahwa tiket masuk Candi Borobudur untuk turis lokal naik menjadi rp750 ribu. Kenaikan harga tiket tersebut mendapat tanggapan oleh publik, termasuk komika Kemal Palevi. 

Tanggapan Kemal ini disampaikannya lewat unggahan di Instagramnya, pada Minggu (5/6/2022). Awalnya Kemal menyatakan rasa salut bernada sindiran tentang Luhut yang terlihat tak ada lelah mengurus negara di berbagai sektor.

"Opung Luhut memang hebat. Salut. Dari kesehatan sampai pariwisata, semua diurusin. Gak ada capeknya gokil," kata Kemal.

Kemudian Kemal pun menanyakan kesediaan Luhut untuk turut mengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Ia pun membahas mengenai permasalahan PSSI yang lupa menyewa lapangan untuk Timnas beberapa waktu lalu.

"Opung Luhut nggak mau sekalian ngurus @pssi?" tanyanya.

"Pasti kalau opung yang ngurusin, nggak mungkin lupa booking lapangan. Dijamin. Si berani tuh lapangan dipake orang lain kalau opung yang turun tangan. Auto pindah warga negara fix," tuturnya.

Unggahan Kemal Palevi ini pun dikomentari oleh warganet. Banyak dari mereka yang ikut setuju atas pernyataan Kemal.

"Menteri Segala Urusan," kata netizen.

"Bener banget nih #luhutforPSSI," ucap yang lain.

"Tinggal nunggu dia ngurus PSSI," sambung yang lain.

Rekomendasi