Iko Uwais Klaim sebagai Korban Pemukulan: Saya Difitnah, Saya Diserang, dan Saya Dilaporkan

| 16 Jun 2022 11:27
Iko Uwais Klaim sebagai Korban Pemukulan: Saya Difitnah, Saya Diserang, dan Saya Dilaporkan
Iko Uwais (Instagram/iko.uwais)

ERA.id - Iko Uwais mengklaim bahwa dirinya adalah pihak korban pada perseteruannya dengan seorang desainer interior bernama Rudi. Hal ini disampaikan Iko lewat unggahan tulisan panjang di akun Instagramnya, Rabu (15/6/2022).

"Iko Uwais: Saya Difitnah, Saya Diserang, dan Saya Dilaporkan," bunyi judul tulisan tersebut.

Pihak Iko menyebut Rudi memutarbalikkan fakta. Iko mengaku tidak pernah melakukan pengeroyokan, malah mencoba membela diri dan kakaknya yang saat itu hendak dipukul oleh Rudi.

"Respon saya terhadap tindakan yang dilakukan saudara Rudi murni merupakan pembelaan diri dan perlindungan kepada anggota keluarga saya," kata Iko.

Iko mengaku bahwa saat pertengkaran terjadi, ia awalnya hanya ingin menanyakan masalah pekerjaan Rudi sebagai desainer interior rumahnya. Iko mengatakan bahwa ia sudah membayar setengah pembayaran sesuai yang dijanjikan, tetapi perkembangan pekerjaan dari Rudi tidak ada kejelasan.

Ketika menanyakan ini, Rudi memberikan respons tidak baik, hingga terjadi percekcokan. Iko dan Rudi pun dilerai oleh kakak sang aktor, tetapi Rudi malah bertindak kasar.

"Ketika dilihat makin memanas, kakak saya muncul ingin melerai namun justru disambut dengan tindak kekerasan fisik oleh saudara Rudi kepada kakak saya juga. Nah, disitulah saya terpaksa melakukan sikap membela diri terutama untuk melindungi kakak saya," jelas Iko.

Suami Audy Item itu menegaskan dirinya difitnah atas kejadian ini. Meski demikian, Iko masuk membuka diri untuk menempuh jalan damai terkait permasalahan ini.

"Iko Uwais memiliki itikad baik dengan jalan sudah membuka diri kepada saudara Rudi untuk menempuh jalan damai, bahkan sejak malam kejadian," isi tulisan tersebut.

Iko sendiri mengaku ingin hidup dengan nyaman dan tentram. Ia juga berharap hal seperti ini tak lagi terjadi kepadanya dan keluarga ke depannya.

"Saya orangnya cinta damai dan berharap semoga kedepannya tidak terjadi hal-hal seperti ini, baik kepada saya, keluarga, bahkan teman-teman media tercinta di manapun berada," pungkas Iko.

Rekomendasi