Ibu dan Adik Tewas dalam Kecelakaan Kapal, Ayu Anjani: Berharap Ini Mimpi!

| 29 Jun 2022 16:34
Ayu Anjani tenggelam (instagram/real.ayuanjani)

ERA.id - Kabar duka datang dari artis Ayu Anjani. Ibu serta adik kandungnya dinyatakan tewas dalam tragedi kecelakaan kapal di perairan Taman Nasional Komodo (TNK), Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Selasa (28/6/2022).

Melalui unggahan di media sosialnya, Ayu Anjani meluapkan duka serta kesedihan atas kepergian ibunya Jumiatum Widaningsih dan juga adiknya, Annisa Fitriani. Dua orang terkasih dari Ayu menjadi korban dari tenggelamnya kapal Tiana GT 61 usai diterpa angin kencang sekitar pukul 05:00 WITA.

"Masih berharap ini mimpi, tapi alhamdulillah banyak banget yang sayang sama mama dan Ica," tulis Ayu Anjani di Instagram Story-nya.

Lalu, kata Ayu, jenazah ibu serta adiknya akan tipa di Jakarta pada Rabu (29/6/2022) dan akan disemayamkan di dekat kediaman orang tuanya. Pada unggahan lainnya, bintang sinetron Lasmini Kembang Gunung Lawu itu juga membagikan berbagai momen kebersamaannya dengan sang adik dan ibunda.

Dalam momen itu, Ayu menyampaikan permohonan maaf kepada ibunya lantaran belum bisa menjadi anak yang baik. Ayu juga meminta maaf lantaran selama ini ia selalu bersikap cuek dan lalai.

"Ma, maafin Ayu belum bisa jadi anak yang baik buat mama. Ayu belum sempat minta maaf sambil cium kaki mama, maafin Ayu yang terlalu cuek, maafin Ayu yang selalu lalai," ungkapnya.

Selain itu, Ayu juga berjanji akan menjadi orang sukses sesuai dengan permintaan ibunya. Ia juga berjanji akan menjamin kehidupan ayah serta adik-adiknya selepas kepergian ibunya.

Di sisi lain, Ayu juga membagikan momen dan kenangan bersama Annisa yang sedang asik bermain. Dalam momen itu, Ayu mengaku ia dan adiknya sudah membuat rencana untuk pergi berlibur ke luar negeri. Namun takdir justru berkata lain.

"Cong, kita kan mau jalan-jalan ke luar negeri. Gue udah planning cong, gue udah ada duitnya nih buat kita jalan-jalan kenapa sekarang lu nggak bisa? Gue udah beliin lo softlens sama parfum yang lu minta kemarin, maafin gue telat ngasih cong karena gue pikir kan gue ke Bajo nyamperin kalian. Tapi lo kenapa tripnya kejauhan cong. Ntar siapa yang chatingan sama gue sampe malam lagi," ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, Ayu juga mengungkap kerinduan mendalamnya kepada adik dan juga ibunya yang dinyatakan meninggal dunia dalam insiden tersebut. Ayu juga meminta maaf lantaran selama ini belum bisa menjadi kakak yang baik bagi Annisa.

"Ca, gue udah kangen banget sumpah. Lo tega banget ninggalin gue. Gue belum bisa bahagiain lo, tapi nazar gue dalam tiap sujud gue selalu ada nama lo dan mama. Maafin gue ya Ca, gue belum becus jadi kakak," katanya.

Sebagaimana diketahui ibu dan adik dari Ayu Anjani dikonfirmasi menjadi dua orang yang tewas dalam tragedi kecelakaan kapal Tiana GT 61 yang berangkat dari Labuan Bajo menuju Pulau Kanawa. Setibanya di Pulau Kanawa, kapal yang mengangkut 15 penumpang itu diterpa angin kencang sekitar pukul 05:00 WITA.

Dalam peristiwa itu, dua wisatawan dikabarkan meninggal dunia dan satu orang mengalami luka berat. Dua korban meninggal langsung dievakuasi ke RSUD Komodo Labuan Baji. Sementara satu orang luka dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo.




Rekomendasi