Ternyata Lebih Hemat dari BBM, Begini Cara Mengisi Charge Mobil Listrik

| 12 Jul 2022 10:10
Ternyata Lebih Hemat dari BBM, Begini Cara Mengisi Charge Mobil Listrik
Mobil listrik (Foto: Ilustrasi mobil/Mike B)

ERA.id - Kehadiran mobil listrik perlahan menunjukkan eksistensinya di Indonesia. Ada beberapa brand mobil listrik yang meramaikan pasar otomotif di Tanah Air. Brand mobil berlomba-lomba meluncurkan kendaraan listrik dengan sejumlah keunggulan.

Seperti yang diketahui, keberadaan mobil dengan bahan bakar minyak mulai dikhawatirkan. Untuk itu, mobil listrik menjadi alternatif yang sudah banyak dilirik. Bahkan, mobil listrik lebih hingga 60% ketimbang kendaraan menggunakan BBM.

Namun, masih banyak yang bingung dengan cara charge mobil listrik. Cara paling mudah yang dilakukan dengan melakukan charge mobil listrik di rumah. Salah satunya adalah mobil Air EV dari Wuling yang ramah lingkungan.

"Mobil ini memang dirancang dicas dirumah. Pengecasan mobil memang concert ditanyakan konsumen kita. Concert-nya dimana casnya kalau lagi di luar apalagi di Indonesia belum banyak. Makanya kita luncurkan mobil listrik Air EV, jadi tidak perlu charging di luar," ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko dalam konferensi pers virtual pada Senin (11/6).

Lebih lanjut, mobil Air EV memiliki desain eksterior yang unik dan modern. Di bagian depan ada lampu iluminasi memanjang dari kaca spion dan kaca depan. Mobil hanya muat ditumpangi 4 orang dan bagian depan dihiasi dua lampu sorot.

"Di charging di rumah dan tidak perlu pusing-pusing mikirin insfraktur charging di luar. Jarak tempuh Air EV sekitar 200-300 km. Minumum daya tidak besar," kata Danang Wiratmoko.

"Daya yang dibutuhkan tidak besar durasi pengisinya dengan konsep easy home charging. Bisa untuk voltase 220 volt yang biasa digunakan listrik di rumah," lanjutnya.

Rekomendasi