Fakta Menarik Alina Kabaeva, Mantan Pacar Vladimir Putin yang Dikabarkan Hamil Anak Kelima

| 12 Jul 2022 17:20
Alina Kabaeva (instagram/alina_kabaeva_fan)

ERA.id - Pemerintah Rusia dihebohkan dengan berita kehamilan mantan kekasih dari Presiden Vladimir Putin, Alina Kabaeva. Alina dikabarkan sedang mengandung anak kelima dari Putin yang berjenis kelamin perempuan.

Berita kehamilan Alina Kabaeva itu muncul di tengah konflik yang terjadi antara Rusia dengan Ukraina. Dalam laporan disebut Putin tidak menyambut baik kehadiran putri kelimanya dari Alina.

"Berita itu sama sekali tidak menyenangkan calon ayah dan presiden Rusia dalam satu orang, yang menyatakan pendapat bahwa sudah ada cukup banyak anak, dan terlebih lagi, anak perempuan, yang sangat mengecewakan Alina Maratovna," kata seseorang, dikutip Telegram General SVR via NYPost, Selasa (12/8/2022).

Kekecewaan Putin atas berita kehamilan Alina ini tentu saja menjadi perhatian publik. Sebab sudah sejak lama hubungan Putin dan Alina menuai sorotan meski kerap kali dibantah oleh pihak Putin.

Lalu, siapakah sosok Alina Kabaeva yang sebenarnya? Berikut fakta menarik Alina Kabaeva, mantan pacar Putin yang sedang hamil anak kelima.

1. Mantan Atlet Gimnastik Ternama Rusia

fakta alina kabaeva (instagram/alina_kabaeva_fan)
fakta alina kabaeva (instagram/alina_kabaeva_fan)


Lahir di Tashkent, Uzbekistan pada 12 Mei 1983, Alina Kabaeva tercatat sebagai mantan atlet gimnastik ternama Rusia. Kemampuannya dalam gimnastik sudah muncul sejak usianya empat tahun. Kemampuannya bahkan membawa ia dikenal sebagai 'wanita paling fleksibel di Rusia'.

"Saya tidak bisa mempercayai mata saya, ketika saya pertama kali melihatnya. Gadis itu memiliki kombinasi langka dari dua kualitas penting dalam senam ritmik fleksibilitas dan kelincahan," kata pelatihnya, Irina Viner, dikutip BBC, Selasa (12/7/2022).

Dalam ajang internasional, Alina memulai debutnya di tahun 1996. Dua tahun debut, ia berhasil menjuarai Kejuaraan Eropa dan terus mengumpulkan emas di berbagai kejuaraan kelas dunia hingga Olimpiade.

Pada Olimpiade Sydney 2000, ia gagal membawa pulang emas setelah melakukan kesalahan dan hanya berhasil membawa perunggu. Namun empat tahun kemudian, ia berhasil membawa pulang emas di Olimpiade Athena.

Kesuksesannya sebagai atlet tentu tidak berjalan mulus begitu saja. Alina sempat kehilangan medalinya di sebuah acara tahun 2001 setelah ia dinyatakan positif menggunakan zat terlarang. Sepanjang kariernya hingga pensiun, dia telah memenangkan 18 medali Kejuaraan Dunia dan 25 medali Kejuaraan Eropa dan menjadi salah satu atlet terbaik Rusia.

2. Terjun ke Dunia Politik

Setelah menyatakan pensiun dari dunia olahraga di tahun 2007, Alina memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Ia bergabung dengan parta Rusia Bersatu yang berkuasa dan menjadi parlemen Rusia dari tahun 2007 hingga 2014.

Pada momen transisi dari olahraga ke dunia politik inilah muncul skandal yang menyebut Alina menjalin hubungan dengan Putin. Ia disebut menerima banyak keuntungan dan bantuan finansial berkat hubungannya dengan Putin.

3. Ketua Media Terbesar Rusia

fakta alina kabaeva (instagram/alina_kabaeva_fan)
fakta alina kabaeva (instagram/alina_kabaeva_fan)


Selain terjun ke dunia politik, Alina juga tercatat menjadi ketua Grup Media Nasional, yang memiliki saham besar di hampir semua media besar pemerintah Rusia. Bahkan berita yang beredar menyebut Grup Media Nasional turut mengendalikan stasiun televisi termasuk Channel One, yang telah dikenakan sanksi akibat mendukung Kremilin atas konflik Rusia dan Ukraina.

Dengan posisinya sebagai ketua Grup Media Nasional, Alina dilaporkan menjadi wanita kaya dengan penghasilan USD12 juta setahun atau sekitar Rp180 triliun.

4. Melahirkan Anak Putin di Swiss

Hubungan Alina Kabaeva dan Vladimir Putin disebut semakin intens sejak Putin bercerai dari Lyudmila Putina di tahun 2014. Setahun setelah Putin bercerai, Alina dilaporkan melahirkan seorang anak laki-laki di sebuah klinik eksklusif di dekat Danau Lugano.

Pada tahun 2019, Alina juga kembali dikabarkan melahirkan seorang anak laki-laki di tempat yang sama. Tetapi menurut laporan The Sunday Times dan Wall Street Journal, Alina disebut melahirkan anak kembar di Moskow pada tahun 2019.

Tetapi berita kehamilan dan kelahiran anak Alina itu dibantah tegas oleh pihak Kremlin. Tahun 2015 juru bicara Putin mengatakan informasi tentang kelahiran anak Vladimir Putin tidak sesuai dengan kenyataan.

Tidak diketahui berapa jumlah anak Putin dan Alina yang sebenarnya. Begitu juga berita tentang kehamilan terbaru Alina yang dikabarkan sudah diketahui pihak Putin dan tidak disambut baik olehnya.

Itulah fakta tentang Alina Kabaeva yang merupakan mantan kekasih Putin.

Rekomendasi