Sadis! Monyet Liar Serang Puluhan Orang di Jepang, Korban Alami Luka dan Langsung Diburu Pejabat

| 22 Jul 2022 17:50
Sadis! Monyet Liar Serang Puluhan Orang di Jepang, Korban Alami Luka dan Langsung Diburu Pejabat
Monyet liar serang warga (Dok: Freepik/wirestock)

ERA.id - Aksi seekor monyet liar menghebohkan warga Jepang, khususnya di kawasan Ogori di kota Yamaguchi. Monyet liar itu menyerang puluhan orang dan menyebabkan luka-luka.

Menurut laporan CNN, sekitar 20 orang di daerah Ogori, Yamaguchi diserang oleh monyet liar sejak 8 Juli 2022. Monyet liar itu dilaporkan membobol rumah untuk menggigit dan mencakar penduduk, yang sebagian besar mengalami luka ringan.

Dalam laporan tercatat korban termuda adalah seorang bayi berusia 10 bulan, yang kakinya dicakar monyet liar setelah masuk melalui pintu di lantai satu rumahnya.

"Saya sedang menyedot debu ketika saya mendengar anak saya menangis, jadi saya berbalik dan melihat monyet itu mencengkeram kakinya saat dia bermain di lantai. Sepertinya monyet itu mencoba menyeretnya keluar," kata ibu dari bayi 10 bulan itu, dikutip The Guardian, Jumat (22/7/2022).

Bukan hanya itu saja, monyet liar itu juga dilaporkan telah menyerang tiga orang secara terpisah pada Selasa dan Rabu. Monyet liar itu juga menggigit seorang siswa berusia 10 tahun di sebuah sekolah dasar. Akibatnya anak laki-laki itu mengalami luka pada bagian tangan dan lengannnya.

Selain itu, dua korban lainnya diketahui seorang wanita berusia 60-an dan seorang wanita berusia 80-an, yang saat itu secara kebetulan sedang berada di luar.

"Dalam serangan lain baru-baru ini, monyet itu menggigit seorang pria yang sedang mengeringkan pakaian di luar dan seorang wanita yang pintu kasa balkonnya terbuka. Itu juga menyerang dua saudara laki-laki balita setelah naik ke rumah mereka melalui jendela," kata pejabat setempat.

Pihak berwenang belum mengkonfirmasi jenis monyet apa yang bertanggung jawab atas serangan itu. Tetapi para pejabat setempat mengatakan daerah itu dihuni oleh kera, yang juga dikenal sebagai monyet salju Jepang.

Jenis monyet salju yang dicurigai itu umumnya dapat ditemukan di taman di beberapa daerah di Jepang. Kebanyakan dari mereka sering mengais makanan dari pengunjung.

Salah satu langkah yang diambil oleh polisi saat ini ialah memasang perangkap untuk monyet, yang diperkirakan tingginya antara 15-20 inci. Warga juga diperintahkan untuk menutup jendela rumah mereka demi keamanan bersama.

Diketahui daerah Ogori sebagian besar merupakan pemukiman dan sangat jarang monyet liar meninggalkan hutan dan membahayakan manusia. Sejauh ini monyet liar yang menyerang warga masih dilakukan perburuan dan belum berhasil ditangkap.

Rekomendasi