Kaget Lihat Sosok Pengacara Keluarga Brigadir J, Iwan Fals: Ini yang Menuduh Istri Saya Palsukan Surat-surat Ormas

| 25 Jul 2022 13:59
Kaget Lihat Sosok Pengacara Keluarga Brigadir J, Iwan Fals: Ini yang Menuduh Istri Saya Palsukan Surat-surat Ormas
Iwan Fals (Foto: Instagram/@iwanfals)

ERA.id - Musisi senior Viriawan Listianto atau yang kerap disapa Iwan Fals menyoroti kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Bukan kejadian penembakan yang disoroti, justru pelantun lagu "Bento" ini gagal fokus dengan pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

Lewat akun Twitter-nya, Iwan Fals membagikan foto Kamaruddin Simanjuntak saat diwawancarai para wartawan. Dalam cuitannya, sang musisi tampak kaget usai melihat sosok pengacara keluarga Brigadir J. Ia mengatakan sang pengacara pernah berurusan dengan dirinya.

Rupanya, Kamaruddin Simanjutak pernah menjadi pengacara istri Iwan Fals, Rosanna yang dituding memalsukan dokumen organisasi Orang Indonesia (OI). Kamaruddin juga pernah menyebut OI sebagai organisasi berbahaya.

Cuitan Iwan Fals (Foto: Twitter/@iwanfals)
Cuitan Iwan Fals (Foto: Twitter/@iwanfals)

"Lho ini pengacara yang nuduh istri saya palsukan surat-surat Ormas OI nih, dibilangnya juga bahwa OI itu organisasi berbahaya hmm," tulisnya, dikutip dari akun Twitter @iwanfals.

Cuitan itu mendapatkan banyak respon dari netizen. Mereka justru menghujat sang pengacara yang dinilai numpang terkenal. Ada pun yang bertanya-tanya pengacara berada dikubu keluarga Brigadir J atau Irjen Ferdy Sambo.

"Pengacara numpang tenar," tulis akun @RenoldRi*****

"Boleh jadi, di kasus Oi, pengacara ini cuma nyari duit. Tapi di kasus polisi tembak polisi, dia cari kebenaran atau popularitas? Karena kalo cari duit di kasus polisi, rasanya berat. Walllohualam bang," kata akun @cangkir*****

"Pengacara dipihak jendral apa korban om." lanjut akun @tezar*****

Rekomendasi