Sangat Menguntungkan, Inilah 3 Manfaat Investasi Reksadana

| 27 Jul 2022 22:00
Sangat Menguntungkan, Inilah 3 Manfaat Investasi Reksadana
Ilustrasi investasi (Foto: Pexels/Anna Nekrashevich)

ERA.id - Anak muda kini gencar mempersiapkan kebebasan finansial dimasa depan dengan berinvestasi, salah satunya lewat investasi reksa dana. Produk investasi reksadana sangat cocok untuk para investor yang memiliki banyak keterbatasan.

Reksadana diharapkan dapat meningkatkan peran pemodal lokal untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia. Rupanya, reksadana memiliki beragam keuntungan. Inilah 3 manfaat investasi reksadana menurut Direktur Utama Trimegah Sekuritas Indonesia Stepahnus Turangan, dari acara virtual RUPS Tahunan PT Trimegah Sekuritas Indonesia.

Acara virtual RUPS Tahunan PT Trimegah Sekuritas Indonesia
Acara virtual RUPS Tahunan PT Trimegah Sekuritas Indonesia

1. Memajukan Pasar Modal

Dengan kamu berkontribusi melalui investasi reksadana, itu berarti kamu memajukan perekonomian dan pasar modal Indonesia.

"Saya yakin Trimegah akan dapat terus tumbuh dan menjadi bagian penting dari kemajuan pasar modal Indonesia. Terima kasih kepada seluruh stakeholders yang selama ini terus mendukung Trimegah," kata Stephanus Turangan.

2. Meningkatkan transaksi saham

Reksadana termasuk dalam jenis investasi keuangan dipasar modal. Salah satu keuntungan reksadana adalah keuntungan diperoleh dari kenaikan harga unnit penyertaan (NAB/UP). Apalagi jika aplikasi saham tersebut banyak digunakan, hal ini bisa meningkatkan transaksi saham.

"Jumlah akun baru pada aplikasi online trading TRIMA mencapai sekitar 10.000 akun ditahun 2021. Kami berhasil mengoptimalkan digitalisasi dan bertambahnya investor ritel untuk meningkatkan transaksi saham," ungkapnya.

3. Pertumbuhan dana

Pada reksadana, manajemen investasi mengelola dana-dana yang ditempatkannya surat berharga dan merealisasikan keuntungan atau kerugian dan menerima dividen atau bunga yang dibukukan lewat Nilai Aktiva Bersih (NAB).

"Kinerja sebagaian besar produk reksadana Trimegah Asset berhasil melampaui benchmark rata-rata industri. Sumber daya manusia yang profesional dan matang di industri reksadana menjadi salah satu kunci kinerja tersebut," lanjutnya.

Rekomendasi