Jarang Terekspose, Profil Mutiara Baswedan, Putri Anies Baswedan yang Ternyata Berprestasi Akan Menikah Besok

| 28 Jul 2022 17:10
Jarang Terekspose, Profil Mutiara Baswedan, Putri Anies Baswedan yang Ternyata Berprestasi Akan Menikah Besok
Mutiara Annisa Baswedan, putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram)

ERA.id - Kabar bahagia datang dari keluarga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ya, putri pertama Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan akan menikah besok, Jumat (29/7/2022).

Jelang pernikahan Mutiara Annisa Baswedan, sosok gadis cantik ini langsung mencuri perhatian. Diketahui Tia, sapaan Mutiara Baswedan, baru lulus kuliah pada 2020 lalu.

Meski jarang terekspose, Mutiara Annisa Baswedan ternyata merupakan sosok anak muda yang berprestasi, baik di bidang sosial dan akademis.

Profil Mutiara Baswedan

Mutiara Annisa Baswedan lahir pada 3 Juni 1997, merupakan putri sulung dari Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis.

Tia memiliki tiga orang adik, yaitu Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan.

Mutiara Annisa Baswedan, menempuh pendidikan SMA di Labschool Kebayoran. Merangkum dari berbagai sumber, pada usia 17 tahun ia sempat mengikuti pertukaran pelajar selama satu tahun di Denmark pada 2014 melalui AFS dan Bina Antarbudaya.

Tamat SMA, Tia masuk Fakultas Hukum Universitas Indonesi. Semasa kuliah, ia pernah mewakili kampusnya, yaitu Universitas Indonesia untuk ajang National Model United Nations pada 2018.

Di tahun 2019, Tia juga berhasil lolos seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat yang digagas Kedutaan Besar AS dan Kementerian Luar Negeri.

Mutiara Annisa Baswedan, putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram)

Selain itu, Mutiara Annisa Baswedan juga diketahui merupakan salah satu dari finalis Duta Muda ASEAN Indonesia pada 2019. Ia juga pernah menjadi juara ketiga di ajang 21st ALSA (Asian Law Students' Association) National English Competition.

Ia menyelesaikan kuliahnya di masa pandemi Covid-19, tepatnya Oktober 2020. Karena dalam masa pandemi, acara wisuda digelar secara virtual. Anies dan istrinya Fery Farhati ikut menemani wisuda Mutiara di rumah.

Terbaru putri Anies Baswedan ini mendirikan Indonesia Mengajar. Lewat Indonesia Mengajar, para generasi muda terbaik bangsa akan ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengabdi sebagai Pengajar Muda di Sekolah Dasar dan masyarakat selama satu tahun.

Persiapan menikah

Kini, ia tengah bersiap memasuki gerbang perjalanan baru dalam hidupnya, yakni pernikahan. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Tia dan keluarga. Undangan pun telah ia bagikan kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Selasa (26/7/2022).

Prosesi lamaran sendiri sudah dilaksanakan pada 22 Mei 2022 lalu. Momen tersebut dibagikan Tia (nama sapaan Mutiara Baswedan) di Instagramnya. Tia tampak mengenakan kebaya warna merah.

Kemudian, sosok pria berkacamata tampak belakang menyerahkan bunga kepadanya. Tia terlihat bahagia dengan senyum lebar yang terukir di wajahnya.

Juru bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidow mengatakan, calon menantu Anies bernama Ali Saleh Alhuraiby. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran UI.

Pernikahan putri sulung Anies dengan Ali Saleh akan berlangsung akhir pekan ini di Putri Duyung Resort, Taman Impian Jaya Ancol, Jakut.

Rekomendasi