Berapa Total Waktu Neymar Terkapar di Lapangan?

| 06 Jul 2018 08:05
Berapa Total Waktu Neymar Terkapar di Lapangan?
Neymar (Foto: @neymarjr)
Jakarta, era.id - Neymar memang kalah dalam urusan mencetak gol di Piala Dunia 2018. Namun, untuk urusan menghabiskan waktu di lapangan tak ada yang bisa menandingi striker PSG ini.

Media Swiss, RTS Sports, baru saja merilis statistik yang mengungkap Neymar menghabiskan waktu hampir 14 menit, tepatnya 13 menit 50 detik, untuk terkapar di lapangan. Statistik ini terhitung mulai dari fase grup sampai terakhir ketika Brasil mengalahkan Meksiko.

Tidak heran jika Meksiko kesal betul dengan Neymar. Soalnya pemain berusia 26 tahun itu bisa menghabiskan 5 menit dan 30 detik saat berhadapan dengan El Tri. Hampir setengah dari catatan total waktunya di Piala Dunia 2018.

Setelah kalah di babak 16 besar dari Brasil, manajer timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio, menyebut Neymar terlalu banyak 'akting' sehingga merugikan anak-anak asuhannya.

"Kami mengendalikan permainan tapi bagi saya sangat disayangkan berapa banyak waktu terbuang hanya karena satu pemain," ucap Osorio seperti diberitakan ESPN.

 

Selain gaya rambut yang berganti-ganti, aksi Neymar yang satu ini memang ramai jadi topik pembicaraan di media sosial. Lihat saja betapa banyak meme yang menyinggung tingkah eks Barcelona ini.

Akan tetapi, RTS juga menyatakan Neymar sebagai pemain yang paling sering dilanggar di Piala Dunia 2018. Sejauh ini tercatat ada 23 pelanggaran terjadi. Pemain yang ada di urutan kedua? Lionel Messi dengan 15 kali dilanggar.

Cuma akting atau memang betul-betul kesakitan? Sejauh ini cuma Neymar dan Tuhan yang tahu. (Kontributor era.id/Putra Pradana)