Seringai Menggebrak dengan Album Seperti Api

| 24 Jul 2018 11:33
Seringai Menggebrak dengan Album Seperti Api
Seringai (Twitter @Seringai)
Jakarta, era.id - Gerombolan rock beroktan tinggi, Seringai, telah menetapkan 29 Juli 2018 sebagai tanggal rilis album studio terbaru mereka yang telah ditunggu-tunggu sejak lama, Seperti Api. Album ini akan dirilis pertama kali oleh High Octane Production dalam format CD box set seharga Rp150 ribu.

Keempat anggota band terlihat sibuk di beberapa studio Jakarta untuk merekam album penuh ketiga ini sejak akhir tahun lalu dan telah menyelesaikannya pada awal Februari silam.

Album Seperti Api memuat 12 lagu yang terdiri dari satu nomor intro dan 11 lagu baru yang seluruhnya 

diciptakan dan diaransemen secara kolektif oleh vokalis Arian13, gitaris Ricky Siahaan, drummer Khemod serta bassis Sammy Bramantyo. Sementara, khusus departemen lirik sepenuhnya ditulis oleh Arian13. 

Berbagai tema lirik digelorakan di album ini dan lebih variatif topiknya dibandingkan album-album sebelumnya. Mulai dari gairah kemandirian, tragedi ’65, fenomena hoaks, debat kusir, kecerdasan buatan, anti-fasisme dan rasisme hingga seksualitas.

Seperti Api direkam di tiga studio berbeda di Jakarta, yaitu; Maleh SoundLab, NoiseLab Studio dan Jungle Audio Post bersama sound engineer Miko Valent yang sebelumnya pernah ikut menangani album Taring dan DeadSquad. Sedangkan artwork sampul albumnya meneruskan tradisi Seringai di album-album sebelumnya yang tetap dieksekusi oleh Arian 13.

Beberapa musisi tamu ikut berpartisipasi mendukung proses perekaman album ini, di antaranya Danilla sebagai vokal tamu di nomor doom Ishtarkult, Kartika Jahja berbicara di nomor thrash singkat-cepat-padat Omong Kosong, Hendra Jaya Putra (Rock N Roll Mafia) pada sampling dan efek suara di Hidejokasuru, hingga Dawny (vokalis The Authentics), Septian Maulana (vokalis Belantara), Edo Raditya (vokalis Godplant) yang juga ikut berteriak melatari beberapa lagu di album ini.

"Proses perekaman Seperti Api berlangsung cepat karena sudah digembleng dulu sedemikian rupa di saat workshop. Hasilnya adalah materi-materi terkuat dari Seringai. Targetnya adalah lirik tajam, aransemen apik, dan sound yang nendang. Misi tercapai bagi saya,” ujar gitaris merangkap produser Ricky Siahaan, seperti dilansir dari siaran pers yang masuk ke meja redaksi.

“Sangat senang dengan hasil akhir album terbaru Seringai. Heavy, nampol, fun dan penuh semangat…. Setelah lebih dari 16 tahun, saya senang kami masih bisa tetap bersenang-senang dan menggila,” timpal Sammy Bramantyo, bassis Seringai.

Sebelumnya, pada 28 Juni lalu, Seringai merilis single perdana mereka dari album ini yang berjudul Selamanya melalui berbagai platform musik digital dan layanan streaming musik seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Amazon, iTunes, dan sebagainya.

Disusul sepekan kemudian dengan dirilisnya video musik Selamanya yang disutradarai Surya Adi Susianto yang sebelumnya menangani video musik Kunto Aji, Morfem, Ramengvrl, Lawless Vomit Crew, hingga Niska. Belum satu pekan ditayangkan di YouTube, video musik ini disaksikan lebih dari 100.000 pengunjung.

Baca Juga : Seringai Kembali Menggila dengan Selamanya

 

Rekomendasi