Apa Jadinya Jika Camp Nou Cuma Tinggal Nama?

| 31 Jul 2018 10:28
Apa Jadinya Jika Camp Nou Cuma Tinggal Nama?
Stadion Camp Nou (Twitter @BarcaTimes)
Jakarta, era.i d - Raksasa Catalunya, Barcelona akan menjual hak atas nama Stadion Camp Nou pada awal 2019. Dilansir dari The Sun, Selasa (31/7/2018) hal tersebut dilakukan Barca untuk mendapat pemasukan lebih banyak di masa mendatang.

Penjualan nama stadion memang bisa dibilang sangat menguntungkan. Dua klub Inggris, Arsenal dan Manchester City sudah melakukannya lebih dulu dengan menggandeng sponsor Etihad Airways dan Fly Emirates.

Arsenal bahkan mampu meraup omset 300 juta poundsterling (sekitar Rp5,67 triliun) dari maskapai penerbangan elite yang mengikat kontrak kerja sama selama  10 tahun itu.

Stadion dengan daya tampung 99.354 tempat duduk, Camp Nou bakal memiliki wajah baru pada 2022. Kandang Barca selama 60 tahun ini akan memiliki atap baru yang lebih futuristis dan memiliki papan skor dengan definisi tinggi dan fasilitas VIP.

Awalnya Barca menetapkan harga pada kisaran 180 juta poundsterling bagi siapa pun investor yang berminat menjadi sponsor. Tetapi setelah mendapatkan lampu hijau dari dewan lokal, Barca meningkatkan harga tersebut.

La Blaugarana berharap mereka mampu menarik perusahaan dari Amerika Serikat dan setidaknya dapat mengamankan sponsor dengan nilai 270 juta poundsterling pada paruh pertama 2018.

Ide penjualan nama Camp Nou ini muncul selama Barca menjalani tur pra-musim di Amerika Serikat di mana di sana sejumlah stadion menggunakan nama-nama merek terkemuka.

Penjualan hak nama Camp Nou ini akan dilakukan pada awal 2019 mendatang.

Baca Juga : Ronaldo Effect Cekik Fans Parma

 

Tags : barcelona